Klub Manchester United rupanya tidak tinggal diam dengan aksi unjuk rasa yang dilancarkan suporternya

oleh -485 views

 Klub Manchester United rupanya tidak tinggal diam dengan aksi unjuk rasa yang dilancarkan suporternya. MU akan bekerja sama dengan polisi untuk mengidentifikasi para penggemar yang memaksa membuka pintu Old Trafford sebelum menyerang lapangan dalam protes yang memaksa pembatalan pertandingan Liga Premier melawan Liverpool.

Namun untuk suporter yang melancarkan aksi secara damai termasuk mereka yangb berunjuk rasa di luar stadion, klub tidak akan memberikan hukuman.

Bupati Pesawaran

“Sementara banyak penggemar ingin menggunakan hak mereka untuk memprotes dan mengekspresikan pendapat mereka secara damai. Beberapa berniat mengganggu persiapan tim dan pertandingan itu sendiri, sebagaimana dibuktikan oleh aktivitas di Hotel Lowry dan di stadion,” ujar MU dalam pernyataannya.

Penyelidikan terhadap ulah suporter yang masuk ke dalam lapangan Old Trafford tengah dilakukan. MU menegaskan aksi para pengunjuk rasa yang dapat mengakses stadion melalui gerbang yang dibiarkan terbuka oleh staf klub adalah sepenuhnya tidak benar.

“Setelah menerobos penghalang dan keamanan di halaman depan, beberapa pengunjuk rasa memanjat gerbang di ujung terowongan Munich, kemudian memaksa masuk ke pintu samping di tribun, sebelum membuka pintu eksternal yang memungkinkan orang lain masuk ke area concourse dan lapangan,” kata MU.

“Pelanggaran kedua terjadi ketika seorang pengunjuk rasa mendobrak pintu lift akses penyandang disabilitas, memungkinkan sebuah kelompok untuk memasuki tribun.”

Kerusuhan meletus menjelang pertandingan akan dimulai pada Minggu sore saat polisi yang memegang tongkat polisi mendorong para penggemar yang melempar botol kaca untuk membubarkan kerumunan dari tempat pertemuan di luar Old Trafford.

728×90 Leaderbord

“Mayoritas fans kami mengutuk kerusakan kriminal, bersama dengan kekerasan apapun terhadap staf klub, polisi atau fan lainnya, dan ini sekarang menjadi masalah polisi. Klub tidak ingin melihat pengunjuk rasa damai dihukum, tetapi akan bekerja sama dengan polisi untuk mengidentifikasi mereka yang terlibat dalam aktivitas kriminal, dan juga akan mengeluarkan sanksi sendiri kepada pemegang tiket musiman atau anggota yang diidentifikasi.”

Belum ada tanggapan langsung atas permintaan penggemar untuk terlibat langsung dengan keluarga Glazer, pemilik klub.

“Kami tetap berkomitmen untuk berdialog dan terlibat dengan penggemar kami melalui Forum Penggemar dan saluran lain yang sesuai,” kata MU.