KOARMADA I GELAR SOSIALISASI LOG BOOK PERWIRA KORPS PELAUT WILAYAH BARAT

oleh -238 views

 

Asops Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah, CHRMP beserta perwira korps pelaut jajaran Koarmada I, menerima sosialisasi pembinaan korps pelaut dan distribusi log book perwira korps pelaut yang di sampaikan oleh Kasubdis Binkorpspel Disopslatal, Kolonel Laut (P) Teddie Bernard Hermawan, S.E., M.A.P., di Gedung O.B. Syaaf Mako Koarmada I, Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Kamis (20/05/2021).

Kegiatan sosialisasi diikuti langsung oleh Komandan Satuan Koarmada I, para Komandan KRI serta perwira korps pelaut perwakilan Kotama di Wilayah Barat, selain itu, sosialisasi juga diikuti oleh perwira Korps Pelaut di KRI dan pangkalan-pangkalan TNI AL di jajaran Koarmada I melalui video conference.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Operasi (Asops) Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah, CHRMP menyampaikan bahwa pembinaan korps pelaut dan distribusi log book perwira di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan salah satu upaya dari Komando atas untuk memberikan sosialisasi guna meningkatkan kompetensi personel pengawak di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut.

Kasubdisbinkorpspel Disopslatal, Kolonel Laut (P) Teddie Bernard Hermawan dalam paparannya mengatakan “sebagai perwira korps pelaut kita harus responsif dan peka terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang menjadi ciri-ciri Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) dan perwira korps pelaut yang profesional harus dapat menghayati, menguasai dan mengamalkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki untuk menjadikan TNI Angkatan Laut semakin handal dan berdaya guna” jelasnya.

“Oleh karena itu, bimbingan pembinaan korps pelaut dan distribusi log book perwira korps pelaut akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan, guna meningkatkan, kompetensi korps pelaut serta menambah pengetahuan terhadap informasi yang aktual seputar kebijakan serta arahan Pimpinan TNI Angkatan Laut, agar masing-masing satuan dapat menyamakan persepsi dalam mendukung program pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut,“ pungkasnya

Selain menerima paparan, peserta kegiatan pembinaan korps pelaut dan distribusi log book perwira korps pelaut ini diberikan kesempatan untuk tanya jawab yang dipimpin langsung oleh Asops Pangkoarmada I.

Di akhir sesi tanya jawab, Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah, CHRMP berharap kepada seluruh personel yang mengikuti kegiatan ini, agar setiap melaksanakan kegiatan selalu dilaksanakan dengan penuh kesungguhan, sehingga sasaran dan manfaat dari kegiatan yang telah kita laksanakan dapat kita rasakan bersama, khususnya kepelautan.

Kegiatan Sosialisasi Log Book Perwira Korps Pelaut dilaksanakan dengan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan covid-19 yang ketat sesuai perintah Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M.

No More Posts Available.

No more pages to load.