Koarmada I Peringati HUT Kowal Ke-59

oleh -2 Dilihat
Jakarta,- Koarmada l memperingati acara peringatan HUT Ke-59 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) di wilayah Jakarta secara virtual yang dilaksanakan di GOR OB. Syaaf Mako Koarmada I, Rabu (05/01/22).

Upacara peringatan puncak HUT Ke-59 Kowal tahun 2022 yang dihadiri Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah dan Ibu Asuh Kowal Koarmada I Ny. Ifa Arsyad Abdullah ini mengambil tema” Bersemangat Tangguh mewujudkan Indonesia tumbuh Indonesia tangguh” terpusat di Mabes TNI AL Cilangkap, dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Prosesi upacara yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 tersebut, ikut disaksikan secara virtual oleh seluruh prajurit Kowal yang berdinas di seluruh satuan TNI AL dari Sabang hingga Merauke.

Dalam kegiatan tersebut, sebagai wujud rasa syukur, Ibu Asuh Kowal secara simbolis memberikan potongan nasi tumpeng kepada Kowal termuda.

Sementara itu dalam amanatnya, Kasal berharap di usia ke-59 tahun prajurit Kowal tetap memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

“Di usia ke-59 Kowal juga tetap konsisten dan komitmen dalam menjalankan tugas sebagai prajurit TNI AL, Kowal memiliki peran istimewa yang harus dijalankan secara seimbang agar tidak ada yang ditinggalkan” jelas Laksamana Yudo Margono.

Sebelum mengakhiri amanat, Kepala Staf Angkatan Laut menyampaikan penekanan yang harus dipedomani prajurit Kowal yaitu agar menjaga harkat dan martabat serta kehormatan pribadi, Korps, keluarga dan organisasi.

Pegang teguh pemikiran sebagai prajurit selaku abdi negara, bangun hubungan yang profesional, sinergis dan harmonis secara vertical maupun horizontal dalam pergaulan dan kedinasan, serta cerdas dan bijak mengikuti kemajuan teknologi informasi.

“Tetaplah tegar tetaplah tersenyum meskipun perjuanganmu tidak semudah membalikan telapak tangan karena ada kuasa tuhan selalu menyertai. “ tambahnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.