Koarmada II Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa

oleh -186 views

 

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 22 Januari 2021.Awal Tahun 2021 di beberapa titik di Indonesia mengalami bencana dan musibah yang menelan banyak korban. Berangkat dari kejadian ini TNI AL secara serentak menggelar acara doa bersama yang ditujukan bagi korban bencana dan keselamatan Bangsa . Tidak ketinggalan Koarmada II yang dilaksanakan pada hari Jum’at (22/01).

Doa bersama secara serentak yang dilakukan oleh Seluruh prajurit dan PNS Koarmada II di gelar di masing-masing tempat ibadah di Koarmada II. Diantaranya Masjid AL Mahdi, Gereja Galilea Pasira dan Pura Jala Wira Dharma yang terletak di Jalan Rawa DBAL Ujung, Surabaya. Dalam kesempatan ini, Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI I N.G. Sudihartawan beserta para umat Hindu Koarmada II ikut melaksanakan doa bersama di Pura Jala Wira Dharma.

Sementara Kepala Staf Koarmada II, Irkoarmada II, Danguspurla Koarmada II serta umat muslim Koarmada II melaksanakan sholat Jum’at dan doa bersama di Masjid AL Mahdi Markas Komando Armada II dan bertindak sebagai Khotib Jum’at adalah Letkol M Anshori, S.Ag. yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdis Dalpersip Koarmada II. Sedangkan umat Nasrani melaksanakan Ibadah dan doa Bersama di Gereja Galilea Pasiran.

Menurut Laksda Sudihartawan, “ Doa bersama dilaksanakan secara serentak diseluruh satuan TNI AL dengan harapan agar Indonesia segera terbebas dari segala bencana alam maupun musibah serta mendoakan kepada seluruh korban agar diampuni segala dosanya dan diterima segala amal ibadahnya,” pungkas Pangkoarmada II.