Koarmada II Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19, Prajurit TNI AL Wilayah Surabaya

oleh -298 views

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 26 Maret 2021.Dalam upaya percepatan pencapaian vaksinasi Covid-19 di lingkungan TNI Angkatan Laut, dan implementasi dari perintah Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan instruksi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Komando Armada II dipercaya sebagai tempat pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 secara massal bagi prajurit TNI AL di wilayah Surabaya yang digelar di Indoor Sport dan gedung PTA Mako Koarmada II, Ujung, Surabaya pada Jumat (26/3).

Terlihat antrian cukup panjang di sejumlah meja yang menjadi tempat pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan sebagai syarat sebelum disuntikan vaksin ke tubuh prajurit. Sebanyak 5.000 prajurit TNI AL yang berdinas di Kotama dan UPT wilayah Surabaya, menjadi target vaksinasi. Para prajurit tersebut adalah mereka yang belum mendapat suntikan vaksin tahap I.

Untuk kelancaran vaksinasi, sejumlah tenaga kesehatan dan vaksinator diterjunkan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Koarmada II, Lantamal V, serta Satuan Kesehatan dari seluruh kotama TNI AL di Surabaya. Sementara jenis vaksin yang digunakan adalah AstraZeneca, yang dipercaya aman dan halal untuk memicu respon imun dalam mencegah virus Covid-19 bagi prajurit TNI AL dan masyarakat.

Kegiatan ini dipantau langsung oleh para pimpinan Kotama, diantaranya Komandan Kodiklatal Laksdya TNI Nurhidayat yang datang didampingi Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G Sudihartawan selaku tuan rumah, serta pejabat utama dari masing-masing kotama. Bahkan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, dan Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya Brigjen TNI Bagus Budianto ikut hadir menyaksikan pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 di Koarmada II.

Dalam keterangan persnya Laksdya Nurhidayat mengungkapkan, sebagai pelayan masyarakat anggota TNI khususnya TNI AL, harus bisa melayani dalam kondisi baik dan sehat. Karena menurut rencana sekitar 75.000 prajurit TNI AL akan menerima vaksinasi. “ Hari ini 5.000, dan pelaksanaan berikutnya 5.000 lagi sampai habis karena direncanakan 75.000 tentara TNI Angkatan Laut sudah (selesai) divaksin, “ ujar Laksdya Nurhidayat.

Pada bagian lain Pangkoarmada II menyampaikan bahwa Koarmada II siap mendukung kesuksesan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi prajurit TNI maupun TNI AL, demi Indonesia sehat dan bebas Covid-19. “Koarmada II siap mendukung dari segi fasilitas maupun tenaga kesehatan demi percepatan vaksinasi Covid-19 ini, sebagaimana yang diperintahkan Presiden Joko Widodo dan instruksi langsung Panglima TNI agar Indonesia segera mungkin bebas Covid-19,” tutur Laksda Sudihartawan.

(Pen2).

No More Posts Available.

No more pages to load.