Koarmada III Akan Gelar Karya Bakti TNI di Pulau-Pulau Kecil Papua Barat

oleh -100 views

 

Komando Armada (Koarmada) III tengah menyusun rencana Karya Bakti TNI di pulau-pulau kecil wilayah Papua Barat. Dalam rangka penyusunan rencana tersebut, Asisten Potensi Maritim Panglima Koarmada III, Kolonel Marinir Budiarso, S.E., beserta sejumlah prajurit melaksanakan survei awal di Pulau Doom, Pulau Jefman, dan Pulau Soop, Sorong, Papua Barat, Kamis (14/1/2021).

Menurut Aspotmar Pangkoarmada III, hasil survei tersebut terdapat beberapa sarana dan prasarana umum, rumah ibadah, gedung sekolah, dan beberapa gedung lainnya perlu mendapatkan perhatian dan menjadi prioritas pada pelaksanaan karya bakti TNI yang akan digelar tersebut.

Karya bakti ini merupakan salah satu wujud sinergitas, kepedulian dan peran serta TNI dalam mendukung pelaksanaan program percepatan pembangunan daerah serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di pulau-pulau kecil yang sulit dijangkau transportasi apapun.

“Rencana karya bakti ini dapat meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, meningkatkan kerjasama dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat sehari-hari, meningkatkan taraf hifup masyarakat, serta meningkatkan arus lalu lintas perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya