Koarmada III dan Jajaran Upayakan Vaksinasi Covid-19 Gratis Masyarakat Setiap Hari

oleh -338 views

 

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHMRP., M.Tr.Opsla., menegaskan kepada Dinas Kesehatan Koarmada III, Lantamal, dan Lanal jajarannya agar berkoordinasi Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten serta instansi terkait untuk menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat maritim setiap hari di wilayahnya masing-masing.

Penegasan Pangkoarmada III tersebut ditekankan pada arahan singkat di Mako Armada III Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Kamis (1/7/2021). Pada kesempatan ini juga hadir Inspektur Koarmada III Laksma TNI Dr. Toto Dwijaya S, Kapok Sahli Pangkoarmada III Laksma TNI Hendri Supriantodan para pejabat utama Koarmada III lainnya.

Sementara itu, serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim di Ambon telah memasuki hari keempat, Jumat (2/7/2021 yang dipusatkan di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr. F.X. Suhardjo dan Diskes Lantamal IX Ambon kepada masyarakat Pantai Halong, Gala, Laseri Ambon yang jauh dari kota.

Dengan serbuan vaksinasi Covid-19 TNI Angkatan Laut, masyarakat yang berdomilisi di pesisir pantai dengan mudah dapat diikuti sebagaimana yang diperintahkan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk mendukung program nasional 1 juta vasin setiap hari.

Sedangkan serbuan vaksinasi yang digelar Lantamal XI Merauke juga mendapat sambutan positif masyarakat yang memang sangat membutuhkan layanan vaksinasi secara gratis ini. Kegiatan digelar di dua lokasi, yakni di terminal penumpang Pelabuhan Yos Sudarso dan kawasan Kampung Bahari Nusantara Pantai Lampu Satu. Penyelenggaraan serbuan vaksinasi ini, Lantamal XI bersinergi Dinas Kesehatan Merauke, KSOP Merauke, Pelindo IV Merauke, KKP Merauke, dan Dokkes Polres Merauke menuju Indonesia sehat.
Kegiatan tersebut bertempat di Sentra Lapak kampung Bahari Nusantara Lampu Satu, dan Terminal Pelabuhan Merauke yang dilangsungkan secara gratis dengan hanya membawa dokumen kependudukan berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

No More Posts Available.

No more pages to load.