Koarmada III Diharapkan Miliki Deterrence Efect dan Diperhitungkan di Kawasan

oleh -100 views

 

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han) mengemukakan bahwa Markas Komando Koarmada III sudah berdiri megah dengan lingkungan yang asri di Katapop serta alutsista dan personel yang terus bertambah menjadikan Koarmada III sebagai kekuatan pertahanan di wilayah timur Indonesia yang diharapkan memiliki deterrence efect dan diperhitungkan di kawasan.

Bupati Pesawaran

Hal tersebut dikemukakan Pangkoarmada III dalam sambutan singkatnya pada Apel Khusus memeringati HUT ke-3 Koarmada III di depan Mako Koarmada III Jln. Yos Sudarso Katapop, Distrik Salawati, Sorong, Papua Barat, Selasa (11/5/2021). Apel tersebut dihadiri Inspektur Koarmada III Laksma TNI Dr. Toto Dwijaya S, Kapok Sahli Pangkoarmada III Laksma TNI Hendri Suprianto, para Asisten Pangkoarmada III, Komandan Satuan dan Kepala Dinas Koarmada III, dan segenap prajurit Koarmada III lainnya.

Pada kesempatan ini juga, Pangkoarmada III menegaskan bahwa setiap prajurit Koarmada III, baik Perwira, Bintara, maupun Tamtama adalah bagian penting dari organisasi Koarmada III. Peran setiap prajurit Koarmada III sangat diperlukan dan sangat berarti untuk kebaikan roda organisasi. “Oleh karena itu, jangan pernah ragu, jangan pernah merasa lelah karena tugas yang kita kerjakan hari ini adalah demi kejayaan masa depan Koarmada III,” tegasnya.

Menurut Pangkoarmada III lebih lanjut, seluruh prajurit telah bersama-sama bekerja secara extraordinary dalam upaya mewujudkan Koarmada III yang kuat, profesional dan modern serta “Insya Allah” dicintai rakyat. Kedepan, harapan saya Koarmada III bisa menjadi armada yang ideal, baik dari jumlah alutsistanya maupun jumlah personel pengawak serta sarana prasarananya dengan suasana lingkungannya yang hijau, asri, bersih, rapi dan sedap dipandang mata,” ujarnya

Apel Khusus digelar dengan suasana sederhana dan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Meskipun digelar sederhana, peringatan HUT ke-3 Koarmada III ini tetap berjalan penuh khidmat. Kesederhanaan tersebut tidak mengurangi rasa kekhusyukan para prajurit. Seperti diketahui Koarmada III diresmikan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., di Sorong pada tanggal 11 Mei 2018.

Pangkoarmada III menegaskan, sebagai prajurit Koarmada III kita harus selalu bersyukur dan menjadikan setiap tanggal 11 Mei sebagai tonggak sejarah berdirinya Koarmada III, serta sebagai inspirasi dan motivasi untuk mengisi setiap detik perjuangan Koarmada III ini dengan karya dan prestasi yang kita bingkai sebagai catatan perjalanan hari ini, dan ke depan dengan kerja keras dan kerja extraordinary demi meraih cita-cita dan harapan masa depan Koarmada III yang lebih baik,” tegasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.