Koarmada III Laksanakan Vaksinasi Secara Bertahap dan Terus Menerus Terhadap Pelajar Sekolah Dasar.

oleh -55 Dilihat

 

TNI AL/ Koarmada III. Secara bersamaan Koarmada III melaksanakan Vaksin Covid-19 di Dua Sekolah Dasar/SD, yaitu SD Inpres 29 Mayamuk Kabupaten Sorong dan SD Kristen Bina Cahaya Bangsa Kota Sorong Papua Barat. Rabu (13/04/22).

Vaksinasi Covid-19 terhadap pelajar yang dilaksanakan secara terus menerus oleh Koarmada III tersebut, merupakan perintah Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla sebagai bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut terhadap masyarakat, selaras dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, dan melaksanakan kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara, serta untuk mendukung program Pemerintah Pusat dalam melaksanakan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun, dimana program tersebut mulai dicanangkan pada akhir tahun 2021.
.
Sementara itu menurut Kadiskes Koarmada III Kolonel Laut (K) dr. Agus Widodo, Sp.THTKL, M.TrHanla, MM, untuk vaksinasi yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Koarmada III di Dua Sekolah Dasar/ SD tersebut, menurunkan Vaksinator dari Balai Kesehatan Dinas Kesesehatan Koarmada III, adapun pelajar SD yang melaksanakan vaksin sebanyak 65 orang dengan perincian menggunakan Vaksin Sinovac sebanyak 29 anak dan 36 anak menggunakan Vaksin Pfizer, sedangkan rata-rata pelajar yang tervaksin saat itu merupakan vaksin pertama dan kedua/ Dosis Pertama dan Dosis Kedua, sedangkan Dosis Ketiga atau Booster 7 anak.

Peserta vaksinasi tersebut merupakan pelajar yang sudah mendapat ijin dari orang tua, dan dalam kondisi sehat sesuai dengan hasil skrining kesehatan oleh petugas medis dari Koarmada III, untuk menentukan bisa atau tidaknya menerima vaksin, ujar Kadiskes Koarmada III.

Kadispen Koarmada III/Letkol Laut(KH) R Doni Kundrat

No More Posts Available.

No more pages to load.