Koarmada III Tandatangani Kontrak Bersama Penyedia Barang dan Jasa

oleh -272 views

 

TNI Angkatan Laut menyelenggarakan Penandatanganan Kontrak Secara Kolektif antara para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja TNI AL dengan mitra penyedia Barang dan Jasa tahun 2021. Penandatangan dilaksanakan serentak yang dibuka dan disaksikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., secara virtual di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Khusus di Komando Armada (Koarmada) III, acara penandatanganan disaksikan langsung Panglima Koarmada III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., di Mako Koarmada III Jl. Poros Katapop, Desa Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Rabu (20/1/2021). Pada kesempatan ini juga hadir Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Maman Firmansyah, Kapok Sahli Pangkoarmada III Laksma TNI Lilik Suparyana, S.T., M.Tr. (Han)., dan Asrena Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Ridwan Prawira S.T.,M.Han.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam sambutannya mengatakan acara penandatanganan secara kolektif ini, merupakan tindak lanjut dari kebijakan Presiden RI dalam rangka percepatan Pertumbuhan Ekonomi Nasional (PEN) pada pelaksanaan anggaran tahun 2021. Di lingkungan TNI AL, kebijakan tersebut sangat terkait dengan proses pengadaan barang dan jasa sebagai realisasi dari DIPA yang telah diterbitkan oleh Pemerintah. “Dengan dilaksanakannya penandatangan kontrak di awal tahun, maka diharapkan akan mempercepat daya serap anggaran TNI AL TA 2021 dan membantu untuk menggerakkan roda ekonomi,” ujarnya.

Penandatangan kontrak secara kolektif antara para PPK Satker TNI AL dengan mitra penyedia barang dan jasa ini, lanjut Kasal merupakan wujud nyata TNI AL dalam mendukung kebijakan pemerintah. Selain itu, kontrak yang ditandatangani tersebut telah melalui proses lelang sebagaimana diatur dalam Perpres Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Pada kesempatan ini, Kontrak kerja Koarmada III TA 2021 terdiri tiga kegiatan yaitu pemeliharaan Tingkat W5 MPK I dan II KRI Sura-802, pemeliharaan bangunan kapal KRI Sura-802, dan perbaikan pondasi dan Meriam 57 KRI Sura-802. Kontak kerja ditandatangani Kepala Dinas Pemelihanaan dan Perbaikan Kapal Kolonel Laut (T) Edward D.R. Pasaribu, S.T., M.M., selaku PPK dengan mitra kerjanya.
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

728×90 Leaderbord