Kodiklat TNI AL Mengasah Rasa Empati Siswa Kesehatan Dalam Penanggulangan Covid 19 Masyarakat Surabaya

oleh -171 views

 

Kodiklatal Surabaya 31 Juli 2021,Pendidikan adalah usaha sadar untuk menanamkan dan mengembangkan kepribadian, intelektual dan jasmani, selain itu lembaga pendididkan Kodiklat TNI AL terus berkomitmen dalam membentuk peserta didik yang memiliki mental kepribadian yang baik, salah satunya menanamkan rasa empati terhadap sesama dan lingkungan sekitarnya khususnya dalam penanganan Covid 19 yang saat ini menjadi fokus pemerintah dan beberapa instansi salah satunya TNI AL Sabtu, (31/7/2021)

Salah satu rasa empati kepada masyarakat tersebut dengan terlibat langsung dalam kegiatan vaksin masyarakat Surabaya dan sekitarnya yang diawali Serbuan Vaksin Kodiklat TNI AL kepada masyarakat maritim di Gedung Graha Samudera Bumimoro selama dua hari, Vaksin yang digelar di GOR Bolabasket Bumimoro selama empat hari, Vaksin anak usia 12 sampai 17 tahun yang juga digelar di GOR Bolabasket Bumimoro.

Kegiatan lainya adalah mendukung Vaksin di Balai Prajurit Kodam V Brawijaya dan terbaru mendukung Vaksin di Stadion Thor Gelora Pancasila Surabaya yang bekerja sama dengan Pemkot Surabaya. Selain melaksanakan Vaksin rasa empati kepada masyarakat juga ditunjukan dalam kegiatan Donor Plasma Konvalesen yang digelar di Puslatdiksarmil Juanda dan di Bumimoro Surabaya.

Komandan Kodiklatal (Dankodiklal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat saat menerima Laporan Kemajuan Penanganan Covid 19 dari Dansatgas Covid 19 Kodiklatal Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp.Ort menyampaikan bahwa Kodiklat TNI AL bertujuan membentuk peserta didik yang memiliki mental kepribadian yang baik, menanamkan rasa empati terhadap sesama dan lingkungan sekitarnya, dan juga membangun intelektual yang mumpuni sehingga mampu bekerja secara profesional serta membentuk kesamaptaan jasmani yang baik dan tangguh sehingga terbentuk prajurit TNI AL yang unggul, profesional dan modern.

“Dengan bantuan tenaga kesehatan dari siswa Kodiklat TNI AL diharapkan memberi pembelajaran dan bekal pengetahuan dan keterampilan yang baik terhadap siswa terkait pelayanan kesehatan” Jelas Dankodiklatal.

Kegiatan vaksinasi dan donor plasma Konvalesen ini merupakan tindak lanjut program pemerintah sekaligus instruksi dari Panglima TNI dan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk mempercepat pencapaian herd imunity sehingga Indonesia sehat dan bebas Covid-19 segera terwujud.

Menurutnya perkembangan lingkungan yang ada saat ini terkait wabah Covid-19 belum mereda bahkan semakin meningkat sehingga telah menginfeksi jutaan orang di dunia termasuk di Indonesia.

Pemerintah telah melaksanakan berbagai program penanggulangan Covid-19 yang terus berkembang dan terus membentuk varian baru, salah satu upaya pemerintah untuk mengatasinya adalah program vaksinasi yang dilaksanakan tahun ini secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.