Kodiklatal Gelar Sidang Komisi Pantukhir Diktukba TNI AL Angkatan Ke-52

oleh -121 views

 

 

Kodiklatal Sidoarjo, 1 Juli 2021,Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar acara Sidang Komisi Penentuan Akhir (Pantukhir) seleksi Calon Siswa (Casis) Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AL Angkatan Ke-52 TA 2021 yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Kadisdikal) Laksma TNI Dr. Diki Antriana, M.Sc., CHRMP., CFrA. Kamis, (1/7/2021).

Sidang Pantukhir tanpa menghadirkan Casis Diktukba tersebut dilaksanakan di Gedung Bawean Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Kodiklatal yang berlokasi di  Juanda Sidoarjo.  Selain dihadiri Kadisdikal Sidang pantukhir tersebut juga dihadiri para pejabat Direktorat Pendidikan (Ditdik) Kodiklatal, pejabat Disdikal, Spersal, para Pembina Korps dan para Kordinator tim seleksi.

Adapun seleksi Diktubakat Angkatan Ke-52 TA 2021 ini diikuti 1.507 peserta dari dari berbagai Kotama TNI AL, para Prajurit TNI AL Strata Tamtama ini  melaksanakan seleksi mulai  tanggal 02 Juni 2021 lalu hingga sampai dengan sidang Pantukhir yang dilaksanakan tanggal 1 Juli 2021. Proses seleksi ini meliputi tes Garjas atau Kesamaptaan, tes Kesehatan, Mental Idiologi, Psikologi  dan pemeriksaan kelengkapan administrasi.

Dari 1.507 peserta seleksi tersebut terdiri Korps Marinir, Korps Pelaut (Bahari, Navigasi, Komunikasi), Korps Teknik (Mesin, Listrik, Angkutan), Korps Suplay (TTU, TTG, Keu), Korps Elektro, Polisi Militer dan Kesehatan

Acara sidang Komisi Pantukhir selesksi Diktukba tahun anggaran 2021 ini, diawali dengan laporan dan paparan dari ketua panitia, sambutan dari Kadisdikal, pendalaman dan pembahasan.

Dalam sambutannya, Kadisdikal Laksma TNI Dr. Diki Antriana, M.Sc., CHRMP., CFrA mengatakan bahwa program Diktukba ini merupakan salah satu upaya pemenuhan kebutuhan personel untuk mendukung  unsur-unsur operasional  Alutsista TNI AL dan untuk mendukung kebutuhan organisasi.

Diktukba ini bertujuan untuk membentuk peserta didik dari golongan tamtama  menjadi bintara yang ditempuh melalui pendidikan keprajuritan dengan tujuan agar mempunyai sikap mental, kepribadian,  pengetahuan dan ketrampilan, kesamaptaan jasmani  sesuai dengan strata bintara.

No More Posts Available.

No more pages to load.