Kodim 0620/Kab Cirebon Gelar Karya Bakti di Desa Kedongdongkidul

Daerah494 Dilihat

 

Kab Cirebon,- Kegiatan Bakti TNI yang merupakan salah satu wujud yang kita perankan menjadi Karya Bakti sebagai salah satu bagian dari pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Tentara Nasional Indonesia khususnya Matra Darat, insya Allah pelaksanaan kegiatan Karya Bakti akan berlangsung kurang lebih selama satu bulan, demikian disampaikan Dandim 0620/Kab Cirebon Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono, saat pembukaan Karya Bakti Kodim 0620/Kab Cirebon Tahun 2023 di Desa Kedongdong Kidul, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Rabu (24/5/2023).

Hadir pada pembukaan Karya Bakti Kodim 0620/Kab Cirebon tersebut, yakni Danrem 063/SGJ di wakili Kasrem Letkol Arh Dhama Noviang Jaya, Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi M. Ag, Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiaptaningsih, S.E., M.Si, Dandim 0620/Kab. Cirebon Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono, S. Sos., M.I. Pol, Kapolresta Cirebon Kombes. Pol. Arif Budiman, S.I.K, M.H juga Ketua DPRD Kab. Cirebon H. M. Luthfi, ST. M. Si.

Selain itu hadir pula Ketua Pengadilan Negeri Sumber Achmad Ukayat, S.H., M.H, Kepala Kejaksaan Kab. Cirebon Fajar Syahputra, S.H. M.H, Danlanal Cirebon di wakili Kapten Mar. M. Suratman, Danlanud Sugiri Sukani Majalengka di wakili Letda Arief, Dandenpom III/3 Cirebon Letkol Cpm Mudhofar, S.Pd, Danyon Arhanud 14/PWY di wakili Wadanyon Mayor Arh Rizki serta Danyon C Brimob di wakili AKP Roni.

Selanjutnya Ketua Komisi I DPRD Kab Cirebon H. Sofwan, Sekda Kab Cirebon Dr. H. Hilmi Riva’i M.Pd, Kasdim 0620/Kab Cirebon Mayor Inf R Nurbiantoro, S.E., M.M, Kadis PMD Kab. Cirebon Nanan Abdul Manan S.STP., M.SI, Kasatpol PP Kab Cirebon H. Imam Ustadi, unsur Muspika Kecamatan Dukupuntang, Para Pasi Kodim 0620/Kab Cirebon, Para Danramil Kodim 0620/Kab Cirebon, Kuwu Kedongdong Kidul H. Agus Kurniawan Budiman selain para Kuwu se kecamatan Dukupuntang juga Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Dukupuntang.

Pada kesempatan ini Dandim 0620/Kab Cirebon juga menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini tentunya adalah membangun soliditas sinergitas antara sesama Prajurit, Pemerintah Daerah khususnya yang berada di Kecamatan dan Desa beserta dengan para masyarakat baik itu pemuda kemudian seluruh tokoh-tokoh yang ada di dalam lingkungan tersebut.
Lanjutnya bahwa kegiatan Karya bakti juga diarahkan dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat membantu percepatan pembangunan di daerah guna mendukung pertahanan negara di darat dengan bantuan kepada pemerintah terhadap kehidupan masyarakat untuk menyiapkan persiapan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh dalam rangka sistem pertahanan semesta dengan menumbuhkan semangat gotong royong dan rasa kekeluargaan serta partisipasi aktif dalam pembangunan.

Sementara Bupati Cirebon H Imron Rosyadi juga menyampaikan bahwa membangun dan pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti Kodim 0620/Kab Cirebon ini dalam upaya menyetarakan masyarakat sesuai dengan tema program Karya Bakti Kodim 0620/Kab Cirebon sinergitas tingkat sektoral mewujudkan kemenunggalan TNI rakyat semakin kuat.

Program Karya Bakti Kodim 0620/Kab Cirebon ini pada hakekatnya merupakan salah satu metode untuk memotivasi dan menumbuhkembangkan partisipasi masyarakat dalam membangun wilayahnya sehingga mampu mendorong gerak maju akselerasi pembangunan di daerah pedesaan dan sebagai salah satu mengatasi kemiskinan, meningkatkan sarana struktur di wilayah, sekaligus Wahana dalam memelihara ikatan batin Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat sehingga pada gilirannya tercipta persatuan dan kesatuan dan pokok untuk mencapai Kabupaten Cirebon sejahtera yang kita cita-citakan.

Usai dilakukan Pembukaan, Bupati Cirebon, Dandim 0620/Kab Cirebon, Kapolresta Cirebon dan para undangan melakukan peninjauan ke lokasi kegiatan Karya Bakti Kodim 0620/Kab Cirebon di Desa Kedongdong Kidul.
Sumber : Media center Dim 0620/Kab Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *