Kodim 1715/Yahukimo Gelar Upacara Pembukaan TMMD Reguler ke-119 TA 2024

Kodim 1715/Yahukimo Gelar Upacara Pembukaan TMMD Reguler ke-119 TA 2024

Daerah119 Dilihat

 

 

Yahukimo – Kodim 1715/Yahukimo menggelar upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 TA 2024, bertempat di Makodim 1715/Yahukimo, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (20/02/2024). Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting yang bertujuan untuk mewujudkan pembangunan di wilayah tersebut.

Upacara dibuka oleh Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli S.H. dan dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Wakil Bupati, Dandim 1715/Yahukimo, Kapolres Yahukimo, dan perwakilan dari Dansatgas Mobile RI – PNG Yonif 7 Marinir serta Sekda Kabupaten Yahukimo.

Dalam acara tersebut, dilaporkan kesiapan pelaksanaan TMMD ke-119 TA 2024 oleh Dandim 1715 Yahukimo. Selanjutnya, dilakukan penandatanganan naskah penyerahan kerja TMMD Reguler ke-119 TA 2024 oleh Bupati bersama Dandim 1715 Yahukimo selaku Dansatgas TMMD.

Dalam amanatnya, Bupati Didimus Yahuli, S.H menyampaikan rasa terima kasih kepada semua yang hadir dalam acara tersebut. Ia menekankan pentingnya solidaritas dalam melaksanakan kegiatan ini dan mengajak semua pihak untuk bekerja dengan baik demi masyarakat penerima manfaat.

Kegiatan TMMD ke-119 TA 2024 ini akan dilaksanakan selama 30 hari dengan fokus pada kegiatan fisik dan non fisik. Beberapa di antaranya adalah pembukaan jalan sepanjang 2.500 meter dan pembuatan MCK di Kp. Kali Biru. Selain itu, juga akan dilakukan penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan stunting, pelayanan kesehatan, dan penyuluhan Bela Negara.

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Tommy Yudistyo, S.Sos.,M.Han. menyampaikan diharapkan dengan dilaksanakannya TMMD ini, wilayah Kabupaten Yahukimo dapat mengalami perkembangan yang signifikan dan memberikan manfaat kepada masyarakat setempat. “Dalam upaya mewujudkan pembangunan wilayah, kegiatan TMMD yang diinisiasi oleh TNI ini diharapkan dapat menjadi ajang kolaborasi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam membangun desa. Dengan adanya kegiatan fisik seperti pembukaan jalan dan pembuatan MCK, diharapkan infrastruktur di wilayah tersebut dapat ditingkatkan sehingga aksesibilitas dan kualitas hidup masyarakat meningkat,” jelasnya.

“Sementara itu, kegiatan non fisik seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, stunting, pelayanan kesehatan, dan bela negara juga sangat penting untuk meningkatkan kapasitas dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Yahukimo. Peran serta masyarakat dalam kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat rasa kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya pembangunan wilayah,” tambah Dandim.

Dengan penekanan pada kerja sama antara berbagai pihak yang terlibat, diharapkan kegiatan TMMD ke-119 TA 2024 ini dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat setempat. Adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah, TNI, dan instansi terkait lainnya menjadi modal utama dalam menyelesaikan setiap kegiatan yang telah direncanakan dalam waktu 30 hari ini.

Melalui spirit gotong royong dan kerja sama yang kuat, diharapkan pembangunan yang dilakukan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Kabupaten Yahukimo dan semakin memperkuat kemitraan antara TNI dan pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan desa yang berkelanjutan. (Pen Kodim 1715/Yahukimo)