Kodklatal Gelar Vaksin Booster untuk masyarakat

oleh -40 Dilihat

 

Surabaya, 19 April 2022,– Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar kegiatan vaksin untuk masyarakat maritim yang berada di Surabaya di Satkes Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Selasa (19/04).

Kegiatan vaksin Booster ini dilaksanakan Kodiklatal dalam rangka memperingati Hardikal yang biasa diperingati setiap tanggal 12 Mei dan sekaligus untuk mendukung program pemerintah yang memperbolehkan masyarakat Indonesia untuk melaksanakan mudik Lebaran tahun 2022 ini.

Pelaksanaan vaksin booster ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penularan Virus Covid-19 di kalangan prajurit, PNS, Siswa dan masyarakat maritim di Surabaya saat merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun 1443 Hijriyah di kampung halamannya. Melalui Satgas Penanggulangan Covid-19, Kodiklatal kebut pelaksanaan vaksinasi booster dengan menggunakan vaksin jenis Astra Zeneca.

Dalam kegiatan vaksin tersebut, Satgas menerjunkan seluruh tenaga kesehatan dari Satkes Kodiklatal dan dari Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum). Satgas mensyaratkan peserta penerima vaksin harus sudah melaksanakan vaksin dosis satu dan dua minimal enam bulan dengan menunjukkan sertifikat dosis kedua.

Antusiasme masyarakat maritim untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 khususnya vaksin Booster cukup tinggi seiring dengan diizinkannya masyarakat untuk mudik Lebaran tahun ini.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal

No More Posts Available.

No more pages to load.