KOLINLAMIL BERTEKAD RAIH PREDIKAT WBK DAN WBBM

oleh -138 views

 

Jakarta, 6 April 2021,Satya Wira Jala Dharma. Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) sedang berbenah untuk meraih predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani), mengadakan penilaian zona integritas sesuai dengan standar dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi.

Hasil penilaian untuk Kolinlamil dengan Nilai Total sebesar 89,70 (terdiri dari nilai Faktor Pengungkit: 52,72 + nilai Faktor Hasil 36,98). Dan hasil ini mendekati dari standar Nilai Faktor Pengungkit (Bobot 60 ).dan Faktor Hasil (Bobot 40).

Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik merupakan komponen pengungkit yang diharapkan dapat menghasilkan sasaran pemerintahan yang bersih dan bebas KKN serta peningkatan kualitas pelayanan publik.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI irvansyah mengatakan Reformasi Birokrasi saat ini menjadi fokus perhatian Kolinlamil, sebab hal tersebut adalah salah satu upaya pemerintah untuk mencapai Good Governance dengan melakukan pembaharuan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan, ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur.

Hal tersebut diungkapkan Panglima Kolinlamil, saat menerima laporan tentang hasil penilaian zona integritas dari tim pengawak reformasi birokrasi yang dipimpin Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Frendy H Saragih.

Irkolinlamil sebagai tim penilai zona integritas menghimbau kepada para perwira selaku agent of change Reformasi Birokrasi di tiap-tiap satker Kolinlamil, untuk lebih mendorong untuk meningkatkan kinerja dengan publikasi ke publik dan masyarakat secara lebih gencar.

Pembangunan Zona Integritas sebagai implementasi Program Reformasi Birokrasi (RB) TNI Angkatan Laut merupakan program jangka panjang sesuai dengan program reformasi birokrasi untuk mewujudkan TNI menuju tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, transparan, akuntabel dan profesional.

Panglima Kolinlamil menegaskan bahwa Kolinlamil berupaya untuk melaksanakan program reformasi birokrasi secara bertahap dan berkesinambungan, oleh karena itu perlu adanya komitmen dan dukungan yang kuat seluruh jajaran Kolinlamil untuk menjamin kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan program RB ini.

Diharapkan dengan kegiatan sosialisasi reformasi birokrasi yang kita adakan ini, dapat memberikan pemahaman sekaligus membentuk Agent Of Change di lingkungan Kolinlamil yang bisa membawa perubahan selanjutnya.(Dispen Kolinlamil).

No More Posts Available.

No more pages to load.