KOLINLAMIL GELAR ENTRY MEETING DENGAN TIM AUDIT KINERJA ITJEN TNI

Nasional949 Dilihat

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 25 Mei 2023 ——- Mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H., Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Damayanti memimpin acara Entry Meeting Audit Kinerja Inspektorat Jenderal TNI periode II tahun 2023 yang dilaksanakan di ruang Officer Club, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (25/5). Tim Itjen TNI ini dipimpin oleh Kolonel Adm Era Revianto.

Membacakan sambutan Panglima Kolinlamil, Inspektur Kolinlamil menyampaikan bahwa diantara tujuan dari pengawasan kegiatan organisasi adalah memberikan analisa dan penilaian terhadap pencapaian tugas, sehingga dapat memberikan saran agar kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan rencana dan sasaran yang diharapkan. Selain itu kegiatan audit merupakan salah satu wahana yang tepat untuk memberikan informasi tentang berbagai kebijakan terkini dan penyampaian arahan-arahan pemimpin untuk ditindaklanjuti dan dilaksanakan.

Pengawasan kinerja dan pemeriksaan akuntabilitas sangat penting dalam mewujudkan TNI dengan tata pemerintahan yang baik dan bersih (Good Governance and Clean Government), seiring tuntutan tugas organisasi yang disesuaikan dengan perkembangan jaman dimana TNI dituntut untuk mampu melaksanakan tugas secara profesional dan memiliki kecepatan reaksi terutama dalam mengawaki alutsista dengan tetap mengedepankan zero accident.

“Untuk itu, kepada seluruh staf agar membantu menyiapkan data-data yang diminta sehingga kegiatan audit dapat berjalan lancar serta dapat mencapai sasaran sesuai alokasi waktu yang telah direncanakan.” ungkap Inspektur Kolinlamil

Dalam bidang pengawasan, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali telah menyampaikan pokok-pokok kebijakannya yaitu komitmen bersama seluruh jajaran TNI AL dalam akuntabilitas pengelolaan anggaran, pelaksanaan fungsi pengawasan dan pemeriksaan secara pro aktif guna mendukung percepatan implementasi agenda Reformasi Birokrasi dan untuk mengantisipasi timbulnya penyimpangan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dapat melaksanakan pengawasan setiap saat. (Dispen Kolinlamil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *