KOLINLAMIL LAKSANAKAN SWAB MASSAL PRAJURIT DAN PNS

oleh -113 views

 

Jakarta, 15 Juni 2021,Satya Wira Jala Dharma. Sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran dan penanggulangan virus Covid-19 di lingkungan Komando Lintas Laut Militer Kolinlamil (Kolinlamil), prajurit dan PNS melaksanakan test swab antigen yang berlangsung di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (14/6).

Swab antigen ini merupakan upaya tracing kondisi kesehatan prajurit dan PNS di Kolinlamil, selain juga bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan mereka dari virus covid 19.

Agar mencegah penumpukan saat pelaksanaan swab, setiap satker dipimpin perwira tertuanya melakukan absen terlebih dahulu dan menunggu giliran. Bagi yang sudah melaksanakan langsung kembali kesatkernya setelah mengetahui hasilnya, dan yang belum mengikuti antrian dengan berbaris menjaga jarak 1 meter. Dan hasil pemeriksaan seluruh prajurit dan PNS menunjukkan hasil swab antigennya negatif.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kolinlamil Letkol Laut (K) Slamet Rahardja, pemeriksaan ini dilaksanakan sebagai langkah awal deteksi dini kondisi kesehatan dalam upaya memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh prajurit dan PNS yang berdinas di Kolinlamil, “ ungkapnya.

Lebih lanjut Kadiskes Kolinlamil menjelaskan pemeriksaan swab ini merupakan langkah penting dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Covid-19 masih menjadi wabah yang harus diwaspadai bagi semua.

“Dibutuhkan upaya yang sifatnya berkelanjutan dalam memastikan kita semua berada dalam kondisi yang sehat dan tidak membahayakan orang lain. Apabila terdapat hasil pemeriksaan yang reaktif, segera dilaksanakan langkah isolasi dan koordinasi lebih lanjut dengan pihak medis untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut, “ terangnya.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah mengharapkan kegiatan test antigen tersebut bisa berjalan secara maksimal guna memutus rantai penyebaran covid-19. Hal ini sesuai dengan telegram Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang deteksi dini dan pencegahan penularan covid 19 dilingkungan TNI AL. (Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.