KOLINLAMIL SELENGGARAKAN PELATIHAN FUNGSI PENERANGAN

oleh -103 views

 

JAKARTA, 3 Mei 2021,Satya Wira Jala Dharma. Latihan fungsi penerangan yang diselenggarakan oleh Dinas Penerangan Kolinlamil merupakan rangkaian sistem pembinaan personel dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia prajurit Kolinlamil untuk melaksanakan tugas dan fungsi penerangan.

Bupati Pesawaran

Demikian amanat Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) saat pembukaan Latihan fungsi penerangan reportase tahun 2021 yang berlangsung di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (3/4).

Menurut Kadispen Kolinlamil, prajurit Kolinlamil harus mampu mengkomunikasikan dan mentransformasikan kinerja Kolinlamil, dalam suatu lingkungan strategis yang berubah dari waktu ke waktu dapat mewujudkan sebuah tim penerangan Kolinlamil yang profesional. “Tuntutan tugas yang terus berkembang, Dispen Kolinlamil berkewajiban membina dan meningkatkan kualitas personel Kolinlamil seiring kemajuan teknologi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko menyampaikan bahwa dinamika perkembangan lingkungan global dengan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, menuntut semua untuk senantiasa mampu mencermati dan menyesuaikan dengan perkembangan tersebut.

“Perkembangan ini tidak saja mempengaruhi dinamika kehidupan TNI, TNI AL serta berbangsa dan bernegara, tetapi juga mempengaruhi dinamika pelaksanaan tugas Kolinlamil sebagai salah satu kotama TNI AL yang memiliki tugas pokok pembina angkutan laut militer dan nasional. Untuk itu perlu peningkatan kinerja bidang publikasi informasi” terangnya.

Pada kesempatan tersebut Kadispen Kolinlamil juga menyampaikan apresiasi Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah kepada semua personel yang terlibat dalam Latihan fungsi penerangan, khususnya kepada para instruktur yang memberikan ilmu pengetahuan kepada peserta. “Dengan adanya latihan ini dapat diperoleh pemahaman dan kecakapan praktis di bidang penerangan,” harapnya.

728×90 Leaderbord

“Saya berharap para peserta dapat mengambil manfaat dan menyerap pengetahuan sebanyak mungkin dalam meningkatkan kemampuan dan pengalaman sebagai bekal penugasan di masa mendatang,” pungkas Kadispen meneruskan arahan Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil).