KOLINLAMIL SELENGGARAKAN PELATIHAN JARINGAN ADMINISTRASI KOMPUTER

oleh -122 views

 

Jakarta, 4 Mei 2021,Satya Wira Jala Dharma. Wabah virus covid 19 yang telah mencapai tahun kedua, memberi dampak disegala aspek kehidupan. Begitu pula dengan pelaksanaan tugas-tugas di Komando Lintas Laut Militer yang tetap berjalan meski ditengah wabah covid 19.

Dinas Informasi dan Pengolahdataan (Disinfolahta) Kolinlamil mengadakan Pelatihan Network Administration Tingkat Dasar untuk Prajurit dan PNS Kolinlamil yang berlangsung selama 2 hari di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (3/5).

Pelatihan untuk meningkatkan ketrampilan prajurit dan PNS Kolinlamil dalam menggunakan komputer untuk tugas administrasi ini diikuti oleh 10 personel dan akan berlanjut secara bertahap.

“Diharapkan para peserta setelah mengikuti pelatihan ini, dapat meningkat kualitas dan kompetensinya dalam hal jaringan dan keamanan komputer secara professional untuk diterapkan di satuan-satuan kolinlamil” jelas Kadisinfolahta Kolinlamil Kolonel Laut( E) Arif Agus Suharto saat membuka pelatihan tersebut.

Lebih lanjut Kadisinfolahta menyampaikan bahwa Pemanfaatan Teknologi Informatika di Kolinlamil tidak terlepas dari tugas pokok Kolinlamil yang dituntut unrtuk menyiapkan informasi secara cepat, tepat dan akurat.

“Selain eksistensi dan dinamika pemanfaatan sistem komputer dan jaringan berikut aplikasi dan tools yang handal, juga harus didukung oleh sumber daya manusia (personel) pengawak yang memiliki pengetahuan, pemahaman dan kemampuan dan sekaligus keterampilan dalam melaksanakan pemanfaatan TIK di Satker-satker” terang Kadisinfolahta.

Pelatihan yang berlangsung mulai 4 – 5 Mei tersebut dengan instruktur Letkol Laut (KH) Ehud Septano Mediana yang menjabat sebagai Kasubdis Pemeliharaan Sistem dan perwira Disinfolahta lainnya.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah mengharapkan pelatihan Network Administrasi ini dapat meningkatkan kemampuan dan ketrampilan personel Kolinlamil dalam teknologi informatika komputer terutama dalam kegiatan administrasi.(Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.