KOLINLAMIL SIAP MENERIMA TIM WASRIK BPK

oleh -122 views

 

Jakarta, 1 November 2021,Satya Wira Jala Dharma. Inspektorat Komando Lintas Laut Militer Laksma TNI Frendy H Saragih menerima Tim Pengawasan Pemeriksaan (Wasrik) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia melalui video conference dari ruang Puskodal, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (1/11).

Penerimaan ini sekaligus membuka kegiatan wasrik BPK terkait pemenuhan alutsista matra laut di Kolinlamil.

Irkolinlamil yang mewakili Panglima Kolinlamil mengatakan dengan wasrik di jajaran Kolinlamil tahun 2021 akan diperoleh masukan-masukan yang sangat berharga dalam upaya meningkatkan pembinaan Kolinlamil di masa mendatang dalam mengelola anggaran negara secara transparan dan akuntabel.

“Sehingga semua dapat dipertanggungjawabkan menuju opini Wajar Tanpa Pengecualian,” ujarnya.

Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan ini sejalan dengan tuntutan masyarakat berupa terselenggaranya pemerintahan yang baik (good governance) dan pemerintahan yang bersih (clean governace) yang bersandar pada prinsip-prinsip profesionalitas, akuntabilitas, transparansi, efisiensi, dan supremasi hukum.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari sIstem manajemen yang bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan, guna mengetahui sejauh mana tingkat efisiensi dan efektivitas kegiatan.

Tim Wasrik juga harus dianggap sebagai mitra kerja yang akan mampu menemukan permasalahan-permasalahan yang ada di lingkungan Kolinlamil dan dapat mengupayakan solusi pemecahan dari permasalahan tersebut secara menyeluruh.

Pangkolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma melalui Irkolinlamil menginstruksikan kepada seluruh Staf di jajaran Kolinlamil untuk menerima dan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Tim Pemeriksa BPK RI dalam pelaksanaan tugasnya.

Rencananya tim BPK ini akan bekerja di Kolinlamil melaksanakan pemeriksaan selama dua hari didampingi oleh seorang perwira staf dari Itjenal dan selanjutnya akan melaksanakan pemeriksaan di Kotama lain di jajaran TNI Angkatan Laut.

Turut mendampingi Irkolinlamil, dalam acara pembukaan tersebut, Irben Kolonel Laut (S) Gendut Haryono dan Perwira bidang operasi Itkolinlamil.(Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.