KOLINLAMIL TERIMA KUNJUNGAN PAJA LULUSAN SEPA PK KHUSUS KESEHATAN ANGKATAN 28B

oleh -150 views

 

Jakarta, 15 November 2021,Satya Wira Jala Dharma. Sebanyak 40 Perwira Remaja (Paja) lulusan Sekolah Perwira Prajurit Karier (Sepa PK) TNI matra laut tahun 2021 yang baru dilantik beberapa waktu lalu tiba di Komando Lintas Laut Militer untuk mengenal Kotama Kolinlamil, di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (15/11).

Para perwira remaja alumni Sepa PK TNI angkatan 28B khusus tenaga kesehatan ini sedang melakukan pengenalan terhadap kotama-kotama TNI AL.

Kunjungan ke Kolinlamil ini adalah bagian dari orientasi matra laut. Dan ini merupakan salah satu program Pimpinan TNI AL dalam rangka menyiapkan dan memantapkan para Perwira Remaja sebelum memasuki lingkungan kedinasan yang sebenarnya.

40 Perwira Remaja (35 Pria dan 5 wanita) tersebut diterima Asisten Personel (Aspers) Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (E) Rendra Feronika mewakili Panglima Kolinlamil memberikan motivasi dan menyampaikan kepada para perwira remaja agar menggunakan waktu yang singkat untuk mengenal Kolinlamil secara organisasi dan tugas pokoknya.

“Kenali dan pelajari Kolinlamil ini, sehingga setelah para perwira selesai melaksanakan orientasi matra laut, kalian sudah benar-benar siap mengawaki organisasi TNI AL sesuai dengan korps penugasannya. Jadilah prajurit yang tangguh dan profesional dalam mengawaki organisasi TNI AL sebagai tombak pertahanan NKRI,” ujar Aspers Panglima Kolinlamil.

Setelah menerima arahan dari Aspers Panglima Kolinlamil, seluruh Perwira Remaja melanjutkan pengenalan kotama TNI AL lainnya ke Pushidrosal, Korps Marinir, Lantamal III dan Dinas Kesehatan TNI AL berikut Rumah Sakit Mintohardjo.

Panglima Kolinlamil melalui Asisten Personel berharap agar para Perwira Remaja dapat mengikuti orientasi matra laut dengan baik, karena orientasi ini sebagai bagian dari On The Job Training merupakan pelatihan sebelum menempati kedinasan. Serta Beliau berharap para Perwira Remaja ini akan mampu membawa TNI Angkatan Laut lebih maju lagi dan selalu siap dalam menghadapi tugas dan tantangan ke depan.

34 Pria dan 6 Wanita berasal dari disiplin ilmu Kedokteran, Farmasi dan Keperawatan ini dilantik bersama-sama dengan 62 Paja TNI AD dan 20 Paja TNI AU setelah mengikuti Pendidikan khusus selama 7 bulan di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah.(Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.