KOLINLAMIL TNI AL DUKUNG PROGRAM JAKARTA BANGKIT, DENGAN LAYANAN VAKSIN WARGA

oleh -75 views

 

Jakarta, 15 September 2021, Satya Wira Jala Dharma. Gelaran Serbuan Vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang digelar setiap hari di Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) disambut dengan antusias warga sekitar wilayah Koja, Jakarta Utara, Rabu (15/9).

Kegiatan ini juga membantu pemerintah dalam mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) dalam menanggulangi dan menekan jumlah kasus positif Covid-19, khususnya di wilayah Jakarta Utara.
Hari ini (15/9) Tercatat ada 100 peserta yang terdaftar. Jumlah ini rata-rata setiap harinya datang ke Balai Kesehatan Diskes Kolinlamil.

Mereka bukan hanya warga Koja, tapi juga warga luar Koja. Untuk pelaksanaan vaksin ini, sekira 10 tenaga kesehatan (nakes) dari Balai Kesehatan Diskes Kolinlamil.
Kadiskes Kolinlamil Letkol Laut (K) Slamet Rahardja mengatakan, vaksinasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di Balai Kesehatan Diskes Kolinlamil setiap hari.

“Untuk itu kami membuka layanan warga mana yang belum divaksin. Dan kami siap siaga untuk melayani warga yang datang” katanya.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma berharap dengan telah menjalani suntik vaksin, daya kekebalan tubuh atau imunitas masyarakat (herd immunuty) akan terwujud dan meningkat, sehingga bisa mengurangi risiko terpapar Covid-19 serta tetap dalam kondisi tubuh sehat dan kehidupan dapat beraktivitas normal lagi.

“Namun begitu, bagi yang sudah divaksin tetap harus menjaga protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuri tangan dengan sabun di air mengalir atau handsanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” tuturnya. “Kami sampaikan terima kasih. Ini kolaborasi guna pencegahan dalam percepatan menumbuhkan herd immunity (kekebalan kelompok) dalam penanggulangan Covid-19,” katanya.

Dijelaskan Panglima Kolinlamil, bahwa pihaknya terus mendukung vaksinasi sesuai dengan target pemerintah dengan harapan dapat terwujudnya capaian vaksinasi.

Ia menambahkan, pihaknya juga terus menyelenggarakan vaksinasi ke sekolah-sekolah, yayasan pendidikan atau pondok pesantren, sarana ibadah bahkan di lingkungan akademis.

“Intinya, Kolinlamil TNI AL mendukung program Pemerintah menuju Jakarta Bangkit, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” ujarnya. (Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.