Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si. Resmi Menjabat Komandan Resimen AAL

0 34

Surabaya, 19 November 2019.Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si. secara resmi menjabat Komandan Resimen Akademi Angkatan Laut (Danmen AAL), melalui Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., pagi ini di lapangan Aru, AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (19/11).

Upacara yang diikuti kesatuan upacara, terdiri dari 1 unit Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL, 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Perwira Pertama, 2 SSK Taruna AAL, 1 SSK Bintara, 1 SSK Tamtama dan 1 SSK PNS AAL ini, dibawah komando Komandan Upacara Letkol Marinir Eko Puji Suryanto yang sehari-hari menjabat Komandan Batalyon-2 Resimen AAL.

Jabatan Danmen AAL, secara resmi diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Isswarto kepada Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., selanjutnya Kolonel Laut (P) Isswarto akan menjabat
Direktur Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Dirjian Bangdik Seskoal) di Jakarta. Sedangkan, Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si. yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut Angkatan ke-40 tahun 1994, sebelumnya menjabat sebagai Komandan Satuan Kapal Amfibi Komando Armada (Satfib Koarmada) I Jakarta.

Acara utama dalam kegiatan Sertijab tersebut, yaitu pembacaan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), pengambilan sumpah jabatan, penyerahan Sempana Resimen AAL, penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan, penyerahan tongkat komando, juga penandatanganan Pakta Integritas dan Berita Acara Serah Terima Jabatan, serta laporan resmi serah terima jabatan.

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan yang kita selenggarakan kali ini merupakan bagian dari proses kesinambungan kepemimpinan, tanggung jawab komando dan merupakan bagian penting dalam pembinaan personel (Binpers) organisasi Akademi Angkatan Laut, khususnya Resimen AAL dalam rangka mendinamisasikan organisasi, agar senantiasa responsif dan antisipatif terhadap tantangan tugas yang terus berkembang.

Pemimpin AAL ini juga mengatakan, melalui proses serah terima jabatan ini, diharapkan dapat dihasilkan pemikiran-pemikiran yang kreatif dan inovatif, sehingga nantinya akan dapat lebih memantapkan dan menjadikan terus manajemen organisasi Resimen AAL kearah yang lebih baik, untuk menghasilkan performa kinerja yang lebih baik lagi, responsif, adaptif dan antisipatif dalam menghadapi dinamika serta tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis, guna mewujudkan Akademi Angkatan Laut yang berkelas dunia atau World Class Naval Academy.

“Keberhasilan Taruna dan Taruni AAL dalam melaksanakan program pendidikan di Akademi Angkatan Laut, merupakan salah satu tolok ukur bagi keberhasilan Komandan Resimen AAL beserta jajarannya”, kata Gubernur AAL.

Lebih lanjut Gubernur AAL mengatakan, Komandan Resimen AAL dituntut harus mampu menciptakan kemajuan seiring dengan tantangan tugas yang dihadapi, serta selalu erat diwarnai oleh kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya informasi yang berkonsekuensi pada percepatan dalam segala bidang.

Hadir pada upacara Sertijab tersebut, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. beserta pejabat utama AAL, Danwing AAU, Asintel Kodam V/Brawijaya, Dansat Koarmada II, manajemen organisasi Resimen AAL dan Danpusdiktek Kodiklatal, Wadan Pasmar-2 Surabaya, para Asisten Danlantamal V Surabaya, Komandan KRI Bima Suci serta Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Eni Edi Sucipto beserta pengurus.

Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Imam Setiadi, S.Sos., M.M.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ