Kolonel Laut (S) Agus Karyanto, S.E., M.M Jabat Wadan Kodkduikum Kodiklatal

oleh -102 views

 

Kodiklatal Surabaya, 4 Maret 2021,Kolonel Laut (S) Agus Karyanto, S.E., M.M, resmi menjabat Wakil Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Wadan Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggantikan Kolonel Laut (S) Muhamad Nuryanto, S.E., M.M. Setijab yang digelar secara sederhana tersebut dilaksanakan di Loby Makko Kodikdukum Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya dan dipimpin langsung Komandan Kodikdukum Kolonel laut (T) Budi Raharjo, Kamis, (4/3/2021).

Sebelum menjabat Wadan Kodikdukum Kolonel Laut (S) Agus Karyanto, S.E., M.M, menempati jabatan Sahli Koarmada I Jakarta, sedangkan Kolonel Laut (S) Muhamad Nuryanto, S.E., M.M selanjutnya menempati jabatan Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Koarmada III Sorong.

Acara serah terima jabatan diawali dengan penghormatan kepada Irup, pembacaan Keputusan, Pengambilan Sumpah Jabatan, Penanggalan Dan Penyematan Tanda Jabatan, Penandatanganan Fakta Integritas dan Naskah Sertijab, Laporan Resmi Sertijab dan diakhiri dengan Penghormatan Kepada Irup.

Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel laut (T) Budi Raharjo dalam disela-sela Sertijab menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi dalam rangka regenerasi kepemimpinan pembinaan personel. Makna utama dari suatu pergantian kepemimpinan di setiap tataran adalah adanya harapan semangat baru yang disandarkan kepada para pengganti untuk mempu meningkatkan kondisi yang lebih baik secara berkesinambungan dengan dilandasi filosofi bahwa hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Jabatan Wadan Kodikdukum adalah jabatan yang penting dan strategis karena bertugas membantu Komandan Kodikdukum Kodiklatal dam mengkoordinasikan, mengawasi dan mengendalikan setiap pembekalan siswa serta membina kekuatan termasuk sarana dan prasarananya, guna terselenggaranya fungsi-fungsi Kodikdukum dalam rangka tugas penyiapan dan mewujudkan kemampuan personel TNI AL untuk mengawaki organisasi secara profesional serta menjadikan organisasi TNI AL kearah yang lebih baik..

Hadir dalam sertijab tersebut para Komandan Pusdik dibawah Kodikdukum diantaranya Komandan Pusdiktek, Komandan Pusdiklek, Komandan Pusdikbanmin, Komandan Pusdikkes, Komandan Pusdikpomal dan Komandan Puspeknubika.

728×90 Leaderbord