KOMANDAN DENMA SESKOAL TINGKATKAN KETRAMPILAN MENEMBAK PRAJURIT

oleh -49 Dilihat

 

Seskoal, 19 Mei 2022,Komandan Detasemen Markas Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Dandenma Seskoal) Letkol Laut (P) Wijang Lesmono Setiawan menjaga dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama Staf Denma Seskoal menembak pistol di lapangan tembak Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Kamis (19/05). Latihan menembak ini sekaligus dalam rangka pelaksanaan program rutin.

Dandenma Seskoal, mengatakan bahwa dengan latihan ini tentunya dapat dipetik beberapa manfaat, diantaranya dapat meningkatkan kemampuan serta keterampilan individu, khususnya prajurit Seskoal. Selain itu, memiliki kemampuan dalam tugas jabatan di satuan kerja, seorang prajurit harus memelihara kemampuan menembak.

“Untuk menjadi seorang prajurit profesional, selain tugas pokok, kemampuan menembak perorangan juga mutlak harus dimiliki seorang prajurit”. Hal ini juga selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang menyampaikan, Bangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan professional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Latihan diawali dengan pemberian teori oleh anggota Staf Operasi bagian persenjataan Denma Seskoal kepada Perwira Denma, Bintara dan Tamtama Staf Denma, Staf Sops Denma, Staf Pam Denma, Staf Satprov Denma.

Dengan dilaksanakan latihan ini, nampak Perwira, Bintara dan Tamtama Staf Denma Seskoal antusias memperhatikan dengan seksama pemberian teori peragaan yang diberikan oleh para instruktur bagian persenjataan, yang dilanjutkan dengan praktek lapangan. Kegiatan menembak ini diawasi langsung oleh Komandan Denma Seskoal serta didampingi Perwira pelaksana (Palaksa) Denma Seskoal Mayor Marinir Muhamad Yadi, Perwira Staf Operasional (Pasops) Denma Seskoal Mayor Laut (P) Surnata, Kepala Satuan Provos (Kasatprov) Denma Seskoal Mayor Laut (PM) Kangianam, Kepala Satuan Pengamanan (Kasatpam) Denma Seskoal Kapten Marinir Setijo Iswantoro. Kegiatan latihan menembak ini dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dan mematuhi 5m, yaitu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, menjaga jarak 1 meter, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas sehingga tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19.

No More Posts Available.

No more pages to load.