Komandan Kodiklatal Gelar Tatap Muka Dengan Anggota Jalasenastri Kodiklatal Melaui Vicon

oleh -198 views

 

Kodiklatal Surabaya, 8 April 2021.Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksmana Madya TNI Nurhidayat yang juga Pembina Gabungan Jalasenastri Kodiklatal menggelar tatap muka sekaligus pembekalan kepada pengurus dan anggota Jalasenastri Kodiklatal melalui Vidio Converence (Vicon) dari Auditorium Gedung R. Sudomo Kesatrian Kodiklatal Bumimoro, Surabaya, Kamis (8/4/2021).

Tatap muka sekaligus pembekalan tersebut diikuti sedikitnya 883 peserta istri prajurit TNI AL yang berdinas di Kodiklatal. Selain pembekalan dari Pembina Gabungan Jalasenastri para anggota Jalasenastri Kodiklatal ini juga mendapat pembekalan dari Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Titi Nurhidayat. Hadir dalam pembekalan di Auditorium Gedung R. Sudomo Kesatrian Kodiklatal Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ari Lukman, para Pengurus Gabungan dan Ketua cabang Jalasenastri Kodiklatal.

Dalam pembekalannya Pembina Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Laksmana Madya TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa organisasi Jalasenastri adalah organisasi ekstra struktural yang bertujuan untuk membantu dinas dalam meningkatkan kesejahteraan prajurit dan keluarga. Untuk dapat mewujudkannya, maka diperlukan upaya untuk terus memelihara suasana kerja organisasi yang kondusif . Selain itu keharmonisan dalam rumah tangga tetap menjadi prioritas utama dalam mendukung kedinasan.

Sementara Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Titi Nurhidayat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Pembina Gabungan Jalasenastri beserta para pejabat utama Kodiklatal, yang telah meluangkan waktu pada acara pertemuan ini guna memberikan pengarahan secara virtual kepada 883 peserta yang merupakan anggota Jalasenastri Kodiklatal dan tersebar di beberapa wilayah.

Menurutnya, Pengarahan dari Pembina Gabungan Jalasenastri Kodiklatal dirasa penting untuk disampaikan kepada anggota Jalasenastri Kodiklatal, karena keberhasilan seorang suami dalam melaksanakan tugas harus diimbangi dengan peningkatan pengetahuan, wawasan, ketrampilan, cara bertindak, bersikap dan berperilaku yang cerdas sebagai istri anggota TNI AL dalam membentuk rumah tangga yang harmonis.

Lebih lanjut dikatakan, selain sebagai ajang silaturahmi, tatap muka hari ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan anggota Jalasenastri Kodiklatal dalam berorganisasi serta mengenal dan memahami lebih jauh tentang penugasan suami di satuan kerja Kodiklatal.

Ketua gabungan Jalasenastri Kodiklatal ini juga menyampaikan bahwa peran Ibu Jalasenastri dalam pembangunan sumberdaya manusia pada era milineal sangat diperlukan, dimana anggota Jalaseastri bisa berprofesi manajer, guru, perawat dan akuntan. Hal ini harus disikapi dengan bijak dan bisa menyelaraskan antara kepentingan keluarga, dinas dan profesi yang digeluti.

No More Posts Available.

No more pages to load.