Komandan Kodiklatal Hadiri Rapim TNI Tahun 2021

oleh -115 views

 

Kodiklatal Surabaya, 16 Februari 2021,Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat bersama Tiga Pangkotama TNI AL Wilayah Surabaya menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2021 secara Vidio Conference (Vicon) yang dilaksanakan di Ruang Joglo Moeljadi Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa, (16/2/2021).

Adapun tiga Pangkotama TNI AL Wilayah Surabaya tersebut adalah Danpuspenerbal Danpuspenerbal Laksda TNI Edwin, S.H., M. Han, Gubernur AAL Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr.(Han) dan Karumkital Dr Ramelan Surabaya Laksma TNI dr. Radito, Sp. THT KL Sp. KL

Kegiatan Rapim TNI ini dipimpin langsung Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., dari GOR A Yani Mabes TNI Jakarta dan diikuti 328 Perwira yang tersebar di 72 titik Lokasi seluruh Indonesia salah satunya di Ruang Joglo Moeljadi Kodiklatal Bumimoro Surabaya.

Kegiatan Rapim TNI ini diawali dengan Pembukaan MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan kesiapan oleh Asrenum TNI kepada Panglima TNI, sambutan Panglima TNI diteruskan pernyataan pembukaan Rapim, pembekalan Menhan Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto, pembekalan menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D., pembekalan Ketua Komnas HAM Drs. Ahmad Taufan Damanik, M.A. diakhiri dengan diskusi panel dan tanya jawab.

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan Rapim TNI merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI Polri sehari sebelumnya. Menurutnya dari Rapim TNI Polri tersebut banyak hal hal penting dan strategis yang disampaikan langsung Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo untuk ditinjak lanjuti, dipedomani, direspon dan disikapi bersama dengan pemikiran yang kreatif, inovatif dan lebih adaptif sehingga bisa diimplementasikan dalam kegiatan untuk mendukung tugas pokok TNI.

Menurutnya tema yang diambil dari pelaksanaan Rapim TNI tahun 2021 ini adalah “TNI Kuat, Solid, Profesional, dicintai rakyat siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi keutuhan NKRI.” Oleh sebab itu dari tema tersebut sudah sepatutnya kita dukung rencana kerja Pemerintah di tahun 2021 yaitu mempercepat penanganan Covid-19 dan mempercepat pemulihan ekonomi serta reformasi sosial.

728×90 Leaderbord

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI juga memberi apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada para prajurit yang bertugas di wilayah rawan konflik Papua yang terus menjaga ketertiban dan keamanan serta di perbatasan PNG, prajurit yang berdinas di wilayah pandemi Covid 19 sebagai garda terdepan dalam penggulangan termasuk distribusi vaksin Covid 19, prajurit yang terlibat dalam penanganan gempa bumi dan banjir di beberapa daerah serta keberhasilan para prajurit dalam mengevakuasi jatuhnya pesawat Sriwijaya.