Komandan Kodiklatal Tinjau Lattek Dikko Siswa Dikmata XXXVIII/2 Marinir

0 28

Kodiklatal, (15/8).Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto secara resmi melaksanakan peninjauan sekaligus memberikan pembekalan kepada 500 siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan ke-38 gelombang 2 Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) yang melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Pendidikan Komando (Dikko) di Puslatpur Selogiri Banyuwangi Jawa Timur.

Selain Komandan Kodiklatal turut dalam rombongan tersebut para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Dirdiklat Kodiklatal Laksma TNI Deny Septiana S.Ip., M.A.P, Dirum Laksma TNI Taat Siswo Sunarto, S.E., M.Si, Inspektur Kodiklatal Kolonel Laut (P) Agus Priyatna, S.T., M.M., Komandan Kodikmar, Paban I Rendik dan Paban II Opsdik Ditdiklat Kodiklatal.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto dalam pembekalannya menyampaikan agar seluruh siswa mengikuti seluruh tahapan dan mematuhi standar serta prosedur latihan yang telah ditetapkan para pelatih untuk kelancaran dan keamanan baik kemanan personel maupun materiil.

Menurutnya dalam pelaksanaan pendidikan Komando ini dibutuhkan stamina yang prima sehingga para siswa dapat melaksanakan tahapan demi tahapan pelaksanan latihan yang berat. Sehingga setelah pelaksanaan latihan ini para siswa dapat meningkatkan kemampuan baik secara fisik maupun mental serta terbentuknya prajurit yang profesional dan tangguh.

Kepada para Instruktur dan pelatih Dikko Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto menyampaikan ucapan terimakasih atas terlaksananya Lattek tersebut. Orang nomor satu dijajaran Kodiklatal ini berharap agar para pelatih untuk tetap waspada terhadap semua tahapan latihan yang akan dijalani, terutama masalah keselamatan personel dan materiil.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ