KOMANDAN KORPS MARINIR BERIKAN PEMBEKALAN KEPADA PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN-59 TAHUN 2021

oleh -88 views

 

Seskoal, 18 Oktober 2021 – Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Lakasamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) diwakili oleh Wakil komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Dr. Aria Cakra Wibawa menerima kunjungan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M. Tr. (Han) di Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan Senin (18/10).

Kehadiran Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M. Tr. (Han) dalam rangka memberikan pembekalan kepada Pasis Seskoal Angk-59 Ta. 2021 Dengan tema” ARAH KEBIJAKAN, STRATEGI DAN SASARAN PEMBINAAN” Maksud dan tujuan tersebut adalah untuk mewujudkan Pemimpin yang handal serta mampu memadukan skill, knowledge dan morality secara berimbang juga menjadi Perwira yang Adaptif, Inovatif dan Kompetitif karena dunia bergerak sangat cepat dan sangat dinamis, Para Perwira harus mempersiapkan diri untuk menghadapi segala tantangan tanpa kenal menyerah.

Dankormar mengatakan Korps Marinir sebagai kekuatan Hankam Matra Laut berkemampuan Ekspedisioner yaitu korps marinir mampu diproyeksikan ke seluruh wilayah dalam rangka menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan Wilayah NKRI dan Multirole Korps Marinir mampu melaksanakan berbagai macam jenis penugasan Operasi Militer Perang (OMS) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dengan begitu akan terjaganya kedaulatan dan keutuhan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih Lanjut Dankormar menyampaikan Korps Marinir mempunyai tugas khusus baik di dalam Negeri maupun di luar Negeri seperti Pengamanan Pulau Terluar, percepatan penanganan Covid-19 dan serbuan Vaksin Covid-19 sudah mencapai 144.340 jiwa di wilayah Jakarta, Surabaya serta Sorong untuk Penugasan di Luar Negeri seperti pengamanan di Lebanon, Afrika Tengan, Kongo dan Papua New Guinea.

Hadir pada kegiatan pembekalan tersebut Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han) Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CHRMP., CFrA., Kadepjuang kolonel Marinir Firman johan, M. Tr. Opsla. Komandan Korsis Seskoal Kolonel Marinir Etwin Ramadhan, S.E., M.Tr.Opsla. serta peserta didik Pasis Dikreg-59 berjumlah 175 pasis terdiri dari 4 siswa mancanegara yaitu Pakistan, Malaysia, Singapura dan Uni Emirat Arab Angkatan Darat 2 Siswa, Angkatan Udara 2 Siswa serta dari Kepolisian Republik Indonesia 4 siswa.

No More Posts Available.

No more pages to load.