Komandan Lanal Bandung Hadiri Pembukaan Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala KASAD Ke-1 Tahun 2023 Di Cimahi

Daerah818 Dilihat

 

TNI AL, Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menghadiri Pembukaan Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala KASAD Ke-1 Tahun 2023 yang dibuka oleh Wakasad Letjen TNI Agus Subianto, mewakili Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., bertempat di GOR Dinas Jasmani Angkatan Darat (Disjasad), yang berlokasi di Baros, Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat, Jum’at (26/05/2023).

Dalam sambutannya, Wakasad Letjen TNI Agus membacakan amanat Kasad menyampaikan, selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan bangga atas semangat dan antusias yang luar biasa yang ditujukan oleh para atlet dan oficial. Semoga kejuaraan ini melahirkan atlet-atlet yang tangguh dan handal, sehingga mampu berkiprah dengan lebih baik pada event lebih tinggi di tingkat internasional.

Lebih lanjut, pada kesempatan yang baik ini, saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia atau dedikasi dan kerja keras yang optimal dalam menyiapkan penyelenggaraan kejuaraan ini, dengan harapan nantinya dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses. “Setiap bangsa pasti memiliki warisan yang dapat dibanggakan termasuk bangsa Indonesia yang terdiri dari ribuan suku, memiliki banyak warisan dari para leluhur baik berupa budaya tradisi, dan adat istiadat. Dan salah satu warisan bangsa Indonesia yaitu pencak silat. Pencak silat sendiri merupakan cabang olahraga beladiri asli nusantara yang memiliki unsur seni dan nilai budaya, bahkan menuntut konsentrasi tinggi dan pemikiran mendalam dalam laga. Hal ini tentunya menjadikan pencak silat sebagai bentuk olahraga yang patut dipelajari, yang tidak hanya bermanfaat untuk menyehatkan raga, namun juga menemukan nilai estetika dan menanamkan nilai-nilai norma dan budi pekerti,” jelasnya.

“Mari tumbukan budaya olahraga yang baik, berlandaskan kompetensi, kejujuran dan jiwa ksatria, yang akan membawa iklim olahraga Indonesia kearah yang lebih baik jadilah model yang mampu merepresentasikan olahraga pencak silat sebagai sebuah cabang olahraga yang menjunjung tinggi sportifitas. Kepada para atlet, saya ucapkan selamat bertanding, tunjukan performa terbaik dalam setiap pertandingan serta junjung tinggi sportifitas dan kejujuran. Selain itu, perhatikan dan patuhi dalam pertandingan agar kejuaraan berlangsung tertib dan lancar. Ingatlah bahwa kau akan menang adalah bumbu pada setiap perlombaan, maka legawa lah jika mendapatkan kekalahan dan jangan jumawa jika mampu meraih juara,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sesepuh Perguruan Silat, Dankodiklat, Danpusenif, Para Asisten Kasad, Kasdam III/Slw, Kapolda Jabar, para Dankabalakpus TNI AD, Ketua Harian IPSI Pusat, Koni Pusat, Sekretaris Kemenpora, dan seluruh tamu undangan yang hadir dan segenap panitia penyelenggara Kejuaraan Terbuka Pencak silat.

(Pen Lanal Bandung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *