Komandan Lanal Lhokseumawe Terima Laporan Kenaikan Pangkat Prajurit Tuah Ngoen Tagagah

oleh -61 Dilihat

 

Aceh Utara,- Komandan Pangkalan TNIAL (Lanal) Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah menerima laporan resmi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi prajurit Bintara dan Tamtama yang dilaksanakan di Lapangan Mako Lanal Lhokseumawe Gampong Paloh Igeuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (6/4/2022).

Kenaikan pangkat prajurit Lanal Lhokseumawe terdiri dari 2 (dua) Bintara dan 3 (tiga) Tamtama yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada kala waktu 1 April 2022.

Dalam amanatnya, Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah menyampaikan selamat kepada para prajurit yang pangkatnya dinaikkan satu tingkat lebih tinggi, kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud penghargaan negara yang diberikan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas  yang ditunjukkan sepanjang pengabdiannya.

Kenaikan pangkat tersebut merupakan wujud kepercayaan pimpinan TNI Angkatan Laut yang telah menilai terhadap anggotanya memang layak untuk dinaikkan pangkatnya. Penilaian tersebut berdasarkan pada kesetiaan dan ketekunan dalam bertugas, prestasi yang dicapai, maupun persyaratan masa kerja yang telah ditetapkan.

Upacara kenaikan pangkat bagi prajurit Lanal Lhokseumawe bukan suatu hal yang biasa, jangan sekali-kali berucap kenaikan pangkat adalah suatu hal yang biasa dan upacara yang biasa dilaksanakan/normatif, tapi upacara kenaikan pangkat bagi prajurit Lanal Lhokseumawe adalah upacara penghormatan bagi Prajurit yang naik pangkat pada kala waktu 1 April 2022.

Para Perwira, Bintara dan Tamtama yang mengikuti upacara kenaikan pangkat yang sejatinya juga mengangkat upacara dengan penuh rasa hormat dan saling menghargai prajurit yang naik pangkat, cita-cita seluruh prajurit adalah naik pangkat, jika masih ada prajurit yang sudah tidak punya cita-cita untuk naik pangkat berarti prajurit itu sudah bukan prajurit lagi camkan itu.

Jika prajurit masih memiliki kebanggaan sebagai seorang prajurit, maka kehormatan yang tinggi adalah sebagai seorang prajurit, yakin apa yang saya sampaikan ini bukan untuk analisis tapi lihatlah bahwa itu adalah untuk kita semua masih bisa menjaga kehormatan diri kita menjaga dan memiliki rasa bangga atas kehormatan yang kita miliki.

Kita adalah prajurit sejati dan profesional serta memiliki integritas kinerja yang baik, memiliki kehormatan dan memiliki loyalitas yang tinggi, yang menjujung tinggi kehormatan karena kehormatan adalah segala-galanya, didalam dunia militer kehormatan itulah yang bisa membuat prajurit menjadi loyal kepada pimpinan dan satuannya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Danlanal berpesan tingkatkan terus kualitas diri baik dari aspek moral, sikap, perilaku maupun tanggung jawab terhadap tugas. Dengan kenaikan pangkat ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi kerja serta lebih meningkatkan pengabdiannya terhadap TNI AL sehingga dalam melaksanakan tugas akan lebih baik dari sebelumnya, ucap Kolonel Marinir Dian.

Usai upacara Danlanal memberikan ucapan selamat kepada prajurit yang naik pangkat diikuti selaruh Perwira Staf, Bintara dan Tamtama Lanal Lhokseumawe.

(Pen Lanal LSE)

No More Posts Available.

No more pages to load.