Komandan Lantamal I Belawan Terima Kunjungan Kerja Kalapetal

oleh -1 Dilihat

 

Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono menerima dan menyambut kunjungan kerja Kepala Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut (Kalapetal) Kolonel Laut (P) Apri Suryanta dan rombongan ke Markas Komando Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah Belawan, Kamis (06/01/2022).

Kunjungan kerja Kalapetal bersama rombongan ke Mako Lantamal I selain sebagai silaturahmi adalah dalam rangka memberikan dan melaksanakan pelatihan kepada tim seleksi Lantamal I Belawan selaku panitia penerimaan calon prajurit TNI Angkatan Laut daerah wilayah Sumatera Utara tahun anggaran 2022.

Turut mendampingi Komandan Lantamal I menerima kunjungan Kalapetal dan rombongan Wakil Komandan Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman, Pejabat Utama serta Kepala Dinas jajaran Lantamal I.

Danlantamal I menyampaikan bahwa pelatihan tersebut diperlukan dalam rangka memenuhi kebutuhan penyediaan personel TNI AL yang berkualitas dipengaruhi oleh proses penerimaan calon prajurit. Untuk itu, perlu diberikan pengetahuan dan keterampilan melalui pelatihan pembekalan terhadap personel panitia daerah sebagai pelaksana seleksi penerimaan calon prajurit TNI AL.

Lebih lanjut Danlantamal mengatakan Seleksi penerimaan yang dilaksanakan tanpa dipungut biaya sepeserpun ini dilakukan melalui proses pemeriksaan dan pengujian secara cermat dan sistematis. Dengan adanya pelatihan ini saya harapkan seluruh peserta dapat mengikuti dan memahami prosedur yang harus dilaksanakan sehingga kegiatan seleksi penerimaan calon prajurit TNI AL dapat berjalan dengan lancar, tepat waktu, dan menciptakan calon prajurit yang berkualitas.

Pembekalan Kalapetal kepada panitia penerimaan calon prajurit TNI Angkatan Laut Lantamal I Belawan yang dilaksanakan dalam masa pandemik Covid-19 ini tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan.

(Dispen Lantamal I)

No More Posts Available.

No more pages to load.