Komandan Lantamal V Berikan Motivasi Kepada Prajurit Kowal Wilayah Surabaya

oleh -149 views

 

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr.(Han), M.Tr. Opsla., CHRMP. memberikan pengarahan dan motivasi kepada para prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) di Surabaya. Acara ini dikemas dalam bentuk olaharaga bersama di Ksatrian Kowal Laksamana Malahayati, Semolowaru Surabaya, Sabtu (26/6).

Dalam sambutannya Danlantamal V mengatakan “secara “historis” dunia mencatat, tentang peran dan posisi strategis kaum wanita atau kaum perempuan pada umumnya. Dari kaum wanitalah, lahir pemimpin-pemimpin besar yang mampu “mengubah dunia”, yang tersebar diberbagai bidang, profesi dan jalur pengabdian.

“Sudah seharusnya setiap orang atau bangsa, memberi penghormatan kepada kaum wanita. Salah satunya adalah sikap tegas bangsa kita yang menolak segala bentuk diskriminasi terhadap kaum wanita dan ditempatkan pada posisi yang terhormat, setara dengan kaum laki-laki, sehingga terbuka peluang dan kesempatan yang untuk mengaktualisasikan diri, dalam pembangunan nasional”, ungkap Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi.

Danlantamal V juga mengingatkan kembali semboyan Kowal, “Pengabdian Dan Kehormatan Adalah Jiwaku”. Semboyan ini sangat penting maknanya, dimana setiap kowal harus benar-benar dapat mengabdi dengan meningkatkan profesionalisme serta selalu menjaga kehormatan diri dengan menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Tri Sila TNI AL, selalu konsisten dan mengedepankan sikap prajurit yang tegas dan teguh pada keyakinan yang benar, namun tetap tidak meninggalkan jati diri sebagai wanita.

Hadir dalam kegiatan ini salah satu Perwira Tinggi TNI AL Kowal, Kepala Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Dr. Wiwin D. Handayani, M.Si., Psikolog, Asisten Personel Danlantamal V Kolonel Laut (KH) Ambyah Wiharjono., CHRMP, Perwira Koordinator Kowal wilayah Surabaya, Perwira Tertua Kowal di Satuan-satuan TNI AL wilayah Surabaya, serta pejabat terkait lainnya. Kegiatan ini digelar dengan tetap mengedepankan protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

No More Posts Available.

No more pages to load.