Komandan Lantamal V dan Sri Sultan Hamengkubuwono X Bicarakan Visi Kemaritiman

oleh -262 views

 

Surabaya, 4 Maret 2021 – Pada kunjungan kerjanya di Yogyakarta, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc., Sc, melaksanakan pertemuan dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Kamis (04/03), di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. Dalam pertemuan tersebut, keduanya membicarakan terkait visi kemaritiman.

Diungkapkan oleh Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, dalam pertemuan itu bahwa, suatu kehormatan dapat bersilaturahmi kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X. Selaku Komandan Lantamal V yang membawahi Pangkalan TNI AL Yogyakarta, pihaknya menghaturkan terima kasih dan penghargaan atas perhatian Pemda DIY dalam mengembangkan visi kemaritiman.

“Kami mengucapkan terima kasih, karena Pemerintah DIY telah mendukung visi misi kemaritiman. Khususnya wilayah selatan yaitu Kulon Progo, pembangunan di wilayah itu, telah membantu meningkatkan potensi maritim bagi wilayah tersebut”, ungkap Komandan Lantamal V.

Lebih lanjut menurutnya, kerjasama TNI AL dengan Pemda DIY tidak hanya pada aspek kemaritiman, namun juga telah bersinergi dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19, antara Pangkalan TNI AL Yogyakarta, Pemda DIY, dan elemen lainnya.

Senada dengan itu, Gubernur DIY berpesan untuk terus memenuhi visi misi kemaritiman Indonesia. “Tidak hanya pada sektor pertahanan saja yang perlu ditingkatkan, namun juga sektor pelestarian lingkungan, dengan mendorong dan mendukung penuh aksi pelestariannya, seperti penanaman mangrove di sekitar pantai”, ungkap Sri Sultan Hamengkubuwono X.

728×90 Leaderbord