Komandan Pos TNI AL Mukomuko Berganti, Danlanal Bengkulu : Perkuat Sinergitas Dengan Pemda Mukomuko dan FKPD

Komandan Pos TNI AL Mukomuko Berganti, Danlanal Bengkulu : Perkuat Sinergitas Dengan Pemda Mukomuko dan FKPD

Daerah413 Dilihat

 

TNI AL, Bengkulu,– Serah terima jabatan merupakan proses regenerasi yang wajar dan rutin dilaksanakan dalam organisasi dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas organisasi di lingkungan TNI AL. Dalam proses regenerasi tersebut, Komandan Pos TNI AL Mukomuko juga resmi beralih kepemimpinan dari Letda Laut (E) Soleh menjadi Letda Laut (S) Adi Yakup, Minggu (25/06/2023).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S menyampaikan bahwa “Pos TNI AL memiliki peran yang sangat penting dalam membantu Pemerintah Daerah dengan melaksanakan peran nyata dalam pengamanan dan membantu pembangunan di daerah, sesuai dengan UU No. 34 tahun 2004 tentang TNI, khususnya sebagaimana yang tercantum dalam pasal 7 ayat 2 butir b tentang tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP)”, ungkap Danlanal Bengkulu.

Pos TNI AL juga diwajibkan harus mampu melaksanakan tugas dan kemampuan dalam patroli laut terbatas, SAR terbatas dengan bersinergi bersama instansi terkait, melaksanakan pembinaan potensi maritim yang berada di wilayah kerja masing-masing dengan bersinergi bersama Pemerintah Daerah dan instansi terkait. Hal ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., yaitu memperkokoh soliditas antar matra TNI, TNI-POLRI, dengan instansi Pemerintah maupun komponen bangsa lainnya sesuai dengan doktrin TNI.

(Pen Lanal Bengkulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *