Komandan Pusdiklek Kodiklatal Tutup Dikspespa Senlek dan Informatika

oleh -66 views

 

Kodiklatal Surabaya, 15 Februari 2021,Komandan Pusat Pendidikan Elektronika (Danpusdiklek) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Letkol Laut (E) Muhamad Nurul Adib, S.T. menutup Pendidikan Spesialisasi Perwira Senjata Elektronika (Dikspespa Senlek) dan Dikspespa Informatika TNI Angkatan Laut TA 2020 yang dilaksanakan di Aula Pusdiklek Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin, (15/2/2021).

Penutupan dua program Dikspespa yang sebelumnya menempuh pendidikan di Sekolah Perwira Pusdiklek ini diikuti 24 orang dengan rincian Dikspespa Senlek 19 orang dan Dikspespa Informatika 5 orang. Adapun yang menjadi siswa terbaik adalah Lettu Laut (E) Samsy Subahry Moko Binta untuk Dikspespa Senlek dan Lettu Laut (KH) Priyadi Setyo Budi S.Kom untuk Dikspespa Informatika.

Adapun penutupan pendidikan ini merupakan pelaksanaan dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia TNI Angkatan laut yang unggul dan profesional serta tangguh mengadapi segala ancaman

Komandan Pusdiklek Kodikdukum Letkol Laut (E) Muhamad Nurul Adib, S.T. dalam sambutannya mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan di Sekolah Perwira Pusdiklek Kodikdukum Kodiklatal, dengan harapan bekal yang didapat selama menempuh pendidikan dapat diaplikasikan di tempat penugasan satuan baru.

Menurutnya dengan berakhirnya pendidikan ini, bukan berarti proses belajar para perwira selesai, karena apa yang diperoleh selama pendidikan disini masih memerlukan pengembangan dan pemantapan lebih lanjut. Keberhasilan para prajurit dalam menyelesaikan pendidikan ini hanyalah sebagai penopang dalam memasuki penugasan yang lebih luas.

Disisi lain disampaikan bahwa dalam mewujudkan SDM TNI Angkatan laut yang unggul dan profesional serta tangguh mengadapi segala ancaman, para perwira memiliki kedudukan yang sangat menentukan untuk menjadi panutan bagi anggota serta unsur pemimpin di bawahnya, sehingga profesionalisme saja idak cukup tanpa di imbangi dengan jiwa kepemimpinan yang berkarakter, etos kerja yang tangguh dan moralitas yang tinggi.

728×90 Leaderbord

Selain itu agar setiap prajurit menumbuhkan sikap keteladanan untuk meningkatkan kinerja anggota guna memberikan kemampuan terbaiknya bagi oganisasi, menunjukkan kualitas pribadi dengan memberikan kontribusi positif pada satuan pengguna sehingga pendidikan ini benar-benar berhasil menempa perwira untuk menjadi prajurit TNI AL yang bermoral, profesional dan berani serta mengembangkan kemampuan diri dalam kompetisi yang sehat dan dinamis.

Hadir dalam penutupan tersebut para pejabat Utama Pusdiklek antara lain para Komandan Sekolah dijajaran Pusdiklek, para Kepala Bagian dan Kepala Departemen Pusdiklek Kodikdukum