Komandan Puspenerbal Beri Warakawuri Tali Asih Jelang HUT ke-68 Penerbal

Komandan Puspenerbal Beri Warakawuri Tali Asih Jelang HUT ke-68 Penerbal

Diva News44 Dilihat

 

TNI AL- Puspenerbal (11/6/2024).
Usai pelaksanaan ziarah di TMP 10 November, Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal), Laksda TNI Sisyani Jaffar memberikan tali asih kepada 18 Warakawuri Penerbangan Angkatan Laut yang digelar di Gedung Brahmastra, Pangkalan Udara TNl AL Juanda, Selasa (11/6/2024).

Ziarah dan pemberian santunan taliasih ini, merupakan rangkaian kegiatan yang digelar Puspenerbal dalam menyambut dan memeriahkan HUT ke-68 Penerbangan Angkatan Laut (Penerbal) tahun 2024 ini.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Irpuspenerbal, Kolonel Laut (T) Bambang Yunianto, Dirops Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Catur Sigit, Dirpers Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Ma’arif, Danlanal Juanda yang juga Ketua Panitia HUT ke-68 Penerbal, Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani, Danwing Udara 2, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah dan Kafasharkan Pesud, Kolonel Laut (T) Johny Setiawan.

Komandan Puspenerbal dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pemberian tali asih kali ini, bukanlah semata-mata untuk mengisi kegiatan peringatan HUT ke-68 Penerbangan Angkatan Laut saja, namun harus dimaknai sebagai bentuk nyata kepedulian, memperkuat tali silaturahmi dan menjalin persaudaraan.

Menurut Danpuspenerbal, jalinan komunikasi dengan Warakawuri harus tetap berlanjut, ikatan emosional itu, dilandasi semangat dan cita-cita perjuangan yang sama untuk kepentingan Puspenerbal.

Semangat kebersamaan dan kesadaran sosial seperti ini lanjutnya, harus dibudayakan agar kita memiliki jiwa sosial dan kemanusiaan yang tinggi.

“Kiranya kepedulian sosial seperti ini dapat menjadi contoh dan ajakan bagi saudara-saudara kita yang lain, untuk turut memikirkan dan memiliki rasa kepedulian terhadap sesama,” terangnya.

Pemberian tali asih ini tambahnya, hendaknya jangan hanya dilihat dari nilai dan harga barang tersebut, tetapi lihatlah sebagai salah satu bentuk perhatian dinas sebagai warga dan prajurit Penerbangan Angkatan Laut, dengan harapan dapat meringankan dan bermanfaat bagi para warakawuri yang mendapatkannya.

“Dengan semangat HUT ke-68 tahun ini, diharapkan menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk terus menjaga persatuan, kesatuan, dan kebersamaan dalam membangun bangsa yang lebih baik,” harapnya.