Komandan Satgas KJK 2021 Gelar Upacara Tabur Bunga Mengenang KRI Nanggala-402

oleh -100 views

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 01 November 2021,Komandan Satgas Kartika Jala Krida (KJK) 2021, Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla., menggelar acara tabur bunga sewaktu perjalanan pelayaran KRI Bima Suci yang tepatnya saat ini berada di perairan utara laut Bali, Minggu (31/10).

Hal ini dilaksanakan untuk mengenang jasa para Prajurit KRI Nanggala serta sebagai ungkapan belasungkawa kepada para Prajurit KRI Nanggala 402 yang telah gugur dalam melaksanakan tugas.

Rangkaian kegiatan yang diawali dengan pembacaan Do’a dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di lanjutkan dengan pelarungan bunga oleh Komandan Satgas di ikuti oleh seluruh pasukan upacara.

Komandan Satgas mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud belasungkawa dan penghormatan atas gugurnya 53 prajurit terbaik KRI Nanggala 402 dalam penugasan di perairan utara laut Bali.

“Kita semua turut merasakan duka yang mendalam atas peristiwa ini, semoga pengabdian Rekan-rakn kita untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat selalu kita kenang sepanjang masa, doa terbaik kami untuk para pahlawan yang gugur dalam pengabdian,” Terang Letkol Waluyo.

Hal senada dikatakan oleh Perwira Pelaksana (Palaksa) KRI Bima Suci, Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto,M.Tr.Opsla., menambahkan, turut merasakan duka yang dirasakan oleh keluarga korban. Berharap semua korban diberikan ditempat yang terbaik serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” tandasnya.

Selama pelaksanaan kegiatan dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan sesuai penekanan Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P.,M.Tr.(Han), guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia yang mulai terkendali saat ini.

(Pen2).

No More Posts Available.

No more pages to load.