KOMANDAN SATUAN KAPAL SELAM BERIKAN PEMBEKALAN KEPADA TARUNA AAL TINGKAT IV

oleh -255 views

 

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 28 Juni 2021,Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II Kolonel Laut (P) Wirawan Ady Praserya, S. Sos. memberikan pembekalan Brevet Kapal Selam kepada Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV bertempat di Auditorium Gedung Mandalika AAL, Bumi Moro, Surabaya. Senin (28/06).

Kegiatan ini bertujuan memberikan penjelasan tentang bagaimana sejarah kapal selam yang dimiliki oleh TNI AL serta kemampuan kapal selam dalam pertempuran dan perkembangan alutsista Satuan Kapal Selam. Selain itu dijelaskan pula keuntungan menjadi seorang pengawak kapal Selam.

“ Diharapkan dengan penjelasan ini para Taruna Tingkat IV mengetahui seluk beluk kegiatan di kapal selam dan mengetahui jenjang karier serta pendidikan di Satuan Kapal Selam, “ ungkap Kolonel Wirawan.

Kolonel Wirawan menambahkan, “ Semoga dengan kegiatan ini menjadi because bagi Taruna Tingkat IV yang sebentar lagi dilantik menjadi Perwira dan memasuki jenjang kedinasan di TNI AL, Hal ini juga selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bidang Pembangunan SDM TNI AL yang unggul, ” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan sesi tanya jawab yang disambut antusias oleh para Taruna tingkat IV dengan memberikan pertanyaan maupun menjawab pertanyaan yang diberikan open Dansatsel selaku pemapar.

Selama pelaksanaan pembekalan tetap menerapkan protocol kesehatan dalam menghadapi pandemic Covid-19.

(Pen2).

No More Posts Available.

No more pages to load.