KOMANDAN SESKOAL MENGHADIRI PENUTUPAN SEMINAR DAN POR PKB KEJUANGAN

Nasional766 Dilihat

 

TNI AL, Seskoal, 9 Juni 2023, Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr. Han., M.Tr. Opsla., CHRMP., didampingi sejumlah Perwira Staf Seskoal menghadiri upacara penutupan Seminar dan Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan. Kegiatan ini secara resmi ditutup oleh Wakil Komandan Sesko TNI, Mayjen TNI Kukuh Surya Sigit Santoso, M.Tr. (Han)., CFrA. di gedung Grha Widya Dirgantara, Seskoau-Bandung Jumat, (09/06/23).

Dalam amanatnya Komandan Sesko TNI menyampaikan bahwa, dengan berakhirnya seminar ini tentunya kita semua sangat memahami, betapa pentingnya peran TNI-Polri beserta komponen bangsa lainnya dalam mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Berbagai hal yang telah dibahas dan didiskusikan secara mendalam pada kegiatan seminar PKB Kejuangan tersebut, hendaknya dapat diimplementasikan dalam menjawab segala tantangan tugas, dengan meningkatkan kepedulian sebagai anak bangsa yang memiliki jati diri dalam menghadapi pengaruh yang berkembang saat ini.

Selanjutnya dalam amanat tersebut disampaikan bahwa, Komandan Sesko TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Seminar PKB Kejuangan kali ini, sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan aman, tertib dan lancar. Komandan berharap agar hasil seminar ini dapat membuka cakrawala pandang dan dapat menjadi stimulus munculnya berbagai ide dan gagasan yang lebih luas, serta cara berpikir yang komprehensif. Sehingga kita sebagai warga bangsa mampu untuk ikut berperanserta dan berkontribusi sesuai dengan peran serta fungsi kita masing-masing dalam berbangsa dan bernegara. Kepada para Pasis Dikreg Sesko TNI, Peserta Didik (serdik) Sespimti Polri, Pasis Sesko Angkatan dan Serdik Sespimmen Polri yang kelak akan membuat kebijakan strategis, semoga saran masukan dan gagasan yang telah disimpulkan selama seminar dapat diakomodir dengan baik dalam naskah hasil seminar. Sehingga dapat bernilai strategis agar dapat dijadikan sebagai referensi dalam menyusun kebijakan tentang peningkatan peran sinergisitas TNI-Polri bersama komponen bangsa lainnya.

Ditambahkan pula bahwa keberhasilan pelaksanaan seminar PKB Kejuangan kali ini hendaknya tidak hanya selesai sampai di sini saja, namun juga dapat dijadikan momentum dan Inspirasi untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kreativitas, serta inovasi dalam melaksanakan tugas yang terbaik dimanapun kita melaksanakan kedinasan. Hasil naskah seminar yang telah disajikan dan dipaparkan selanjutnya diserahkan kepada pimpinan angkatan masing-masing oleh para pemapar.
Pada akhir kegiatan seminar dan POR PKB Kejuangan, Komandan Seskoal dan Perwira dibawah jajarannya melanjutkan kegiatan dengan mengikuti olah raga bersama Panglima TNI di Kesatrian Seskoau. Olahraga bersama ini diawali dengan senam SKJ 88, jalan santai keliling kesatrian dan dilanjutkan kegiatan sesuai dengan yanus masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *