KOMANDAN SESKOAL MENYERAHKAN HEWAN KURBAN KEPADA KETUA PANITIA

KOMANDAN SESKOAL MENYERAHKAN HEWAN KURBAN KEPADA KETUA PANITIA

Nasional348 Dilihat

 

TNI AL Seskoal, 27 Juni 2023,Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr. (Han)., M.Tr. Opsla, CHRMP, menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada Panitia Idul Adha Tahun 1444 H/ 2023 M dan diterima oleh Ketua Panitia, Kolonel Laut (T) Dr. Achmad Faisol, S.T., M.M., M.Tr. Opsla. Acara penyerahan hewan kurban ini disaksikan sejumlah Pejabat Utama, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS yang berdinas di lingkungan Seskoal. Kegiatan yang dilaksanakan setelah sholat dzuhur ini, mengambil tempat di halaman Masjid Nurul Iman Seskoal, Cipulir-Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (27/06/23).

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Seskoal mengatakan bahwa didalam tahapan kurban terdapat wujud dari semangat yang harus diteladani oleh Prajurit beserta segenap PNS di lingkungan Seskoal.

Terutama kepada personil yang beragama Islam. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan ketaqwaan dan semangat rela berkorban, terutama bagi yang membutuhkan. Dalam kesempatan tersebut, Danseskoal menyampaikan “Dengan hikmah Idul Adha ini, semoga kita dapat meningkatkan ketaqwaan guna membentuk prajurit yang profesional dan dapat memberikan suri tauladan didalam mencari dan memperjuangkan kebenaran“.

Dalam memaknai kurban ini, Danseskoal mengingatkan kepada personil yang hadir agar berani berkurban, baik harta, benda maupun jiwa raganya bila diperlukan demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara serta agama. “Setiap pengorbanan yang didasari kerelaan dan keikhlasan karena Allah SWT tidak akan sia-sia. Bahkan akan mendapatkan balasan berlipat ganda”. Demikian pungkas Komandan setelah penyerahan hewan kurban.

Hewan kurban ini nantinya akan didata oleh panitia untuk selanjutnya disembelih setelah pelaksanaan Sholat Ied di pada hari Raya Iedul Adha. Sedangkan Sholah Iedul Adha akan dilaksanakan pada hari Kamis Tanggal 29 Juni 2023 Jam 06.45 WIB. “Untuk pelaksanaan Sholat Ied, nanti akan dilaksanakan di Lapangan Apel Seskoal. Yang bertindak selaku Khotib merangkap Imam sholat adalah Letkol Laut (KH) Hardiman, S.Ag., M.Sc., CHRMP,” demikian disampaikan oleh salah satu panitia kurban Seskoal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *