KOMANDAN SESKOAL PIMPIN UPACARA BENDERA 17-AN BULAN SEPTEMBER TAHUN 2023

KOMANDAN SESKOAL PIMPIN UPACARA BENDERA 17-AN BULAN SEPTEMBER TAHUN 2023

Nasional593 Dilihat

TNI AL Seskoal, 18 September 2023Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr. Han., M.Tr. Opsla., CHRMP, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Bendera yang dilaksanakan rutin setiap tanggal 17, periode Bulan September Tahun 2023. Kegiatan upacara ini berlangsung di Lapangan Apel Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Senin (18/09/23).
Upacara Bendera tersebut diikuti Kepala Operasi Pengajaran (Kaopsjar) Seskoal, Kolonel Laut (P) Gurtom Fartianto, S.E., para Pejabat Utama Seskoal, Patun/Dosen Seskoal, Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal.

Upacara yang dilaksanakan dengan khidmat tersebut, diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta dan pembacaan teks Pancasila oleh Irup yang diikuti peserta upacara yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korpri serta penyerahan penghargaan Bama (Bintara Utama) teladan. Bertindak selaku Komandan Upacara kali ini adalah Letkol Laut (P) Mohammad Taufik Kurniawan, M.Tr. Opsla, yang kesehariannya menjabat sebagai Kasubdit Kersam Internas Ditkersam Pusjianmar Seskoal.

Danseskoal dalam amanatnya mengatakan bahwa kesempatan upacara bendera kali ini yang diselenggarakan setiap tanggal tujuh belas, memiliki arti yang sangat penting, di samping untuk meningkatkan kualitas pengabdian kepada negara dan bangsa, juga sebagai media komonikasi antara unsur pimpinan kepada satker-satker di bawah jajaran Seskoal, serta untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk, termasuk informasi aktual dari pemimpin TNI Angkatan Laut.

Pada kesempatan ini, sebagai Komandan Seskoal dengan rasa bangga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan kerja keras dari Prajurit dan segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) sekalian, yang telah bertugas di Seskoal, baik sebagai siswa, tenaga pendidik maupun tenaga pendukung dalam menjalankan program kerja dan anggaran yang telah diputuskan. Khususnya kepada Serma Nav Enggar Phikantoyo, yang terpilih sebagai Bama teladan dalam rangka HUT ke-78 TNI AL TA 2023.

Dalam pelaksanaan tugas Seskoal sebagai badan pelaksana pusat Mabesal, Seskoal sangat berperan dalam melaksanakan pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI Angkatan Laut, melaksanakan pengkajian dan pengembangan strategis dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Laut. Kesemuanya itu memerlukan personel-personel yang handal dan professional. Untuk itu Komandan menekankan agar seluruh personel baik Militer dan PNS agar meningkatkan kualitas diri melalui pendidikan Militer, pendidikan umum maupun kursus-kursus yang bermanfaat. Selain itu, seluruh personel dituntu untuk tetap memelihara lingkungan, baik kantor maupun lingkungan perumahan.

“Jadikan kebersihan lingkungan sebagai gaya hidup baik dilingkungan keluarga maupun di lingkungan kantor. Berperan aktiflah dalam mencegah dan pemberantasan narkoba dan hindari setiap bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik TNI, terutama terkait pelaksanaan pemilihan umum serentak saya perintahkan agar seluruh Prajurit tetap menjaga netralitas TNI” Demiukian disampaikan Komandan saat menutup amanatnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *