Komandan STTAL Buka Pendidikan Mahasiswa Prodi S2, S1 dan D3 STTAL Tahun 2021.

oleh -129 views

 

TNI AL-STTAL Surabaya, Program Tri Dharma Perguruan Tinggi, utamanya kegiatan pendidikan dan pengajaran harus tetap berjalan dengan baik. Untuk itu, perlu strategi yang bijak dan upaya yang tepat untuk menyikapi pelaksanaan pendidikan dan pengajaran di tengah-tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil secara resmi membuka Pendidikan Program Studi Pascasarjana S2 Asro Angkatan VIII sejumlah 15 personel dan S1 Angkatan XLI sejumlah 50 personel dan D3 Angkatan XVI sejumlah 38 personel Tahun 2021
di Auditorium Pulau Nipa STTAL, dengan Komandan Upacara Letkol Laut (E) Ahmad Farizal, S.T., M.Tr. Hanla. yang jabatan sehari-harinya sebagai Komandan Korsis STTAL dan sebagian mahasiswa melaksanakan upacara secara virtual dari kelas masing-masing mengingat situasi masih dalam Pandemi Covid-19 sehingga tetap melaksanakan protokol kesehatan yang dilaksanakan di Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Selasa (5/1/2021)

Selesai penyematan tanda mahasiswa oleh Komandan STTAL kepada perwakilan Mahasiswa, dalam amanatnya Komandan STTAL menyampaikan bahwa selama masa Pandemi Covid-19 ini, STTAL telah menerapkan kebijakan “Learning From Home” atau belajar dari rumah tetapi mahasiswa harus bersikap profesional. Dengan demikian aspek-aspek kognitif, psikomotorik, dan sikap kepribadian, yang menjadi tujuan utama dari pendidikan di STTAL akan tetap terjaga, bahkan semakin berkembang dinamis meskipun masih berada di masa Pandemi Covid-19.

Tetap kembangkan rasa keingintahuan, kreatifitas dan inovasi meskipun itu dari rumah. Pandemi Covid-19 bukanlah penghalang bagi kita untuk belajar dan berkarya. Tetapi justru menjadi pemicu dan pemacu munculnya ide-ide baru, gagasan-gagasan baru, pemikiran-pemikiran baru, yang belum tentu muncul pada kondisi yang normal. Justru saat terjadinya Pandemi seperti inilah, waktu yang tepat untuk menunjukkan kemampuan. Jadikan hambatan sebagai tantangan dan kelemahan sebagai peluang sekaligus kekuatan, jelas Komandan STTAL.

Pada kesempatan ini juga, Komandan STTAL menyampaikan beberapa informasi penting tentang kebijakan pendidikan lima tahun kedepan sebagaimana tertuang dalam perencanaan strategis STTAL tahun 2020-2024 antara lain: Pertama, pada tahun 2021 ini STTAL diusulkan untuk melaksanakan validasi organisasi. Kedua, pengembangan keilmuan. Ketiga, penyiapan fasilitas pendidikan yang memadai. Keempat, penyiapan STTAL dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

728×90 Leaderbord