Komandan STTAL Menutup Lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat Nasional Tahun 2021

oleh -139 views

 

TNI AL STTAL Surabaya, Lomba debat bahasa inggris tingkat nasional suatu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Dies Natalis STTAL yang Ke 55/2021, resmi ditutup Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil melalui Daring Online yang berakhir sore bertempat di Kampus STTAL Jl. Bumimoro Surabaya. Rabu (10/3/2021)

Kegiatan akademik yang diperingati setiap tahunnya dimaksudkan guna meningkatkan kecintaan dan kebanggaan seluruh Civitas Akademika STTAL terhadap almamater, dengan kegiatan tersebut seluruh Civitas Akademika baik anggota tetap (Antap) maupun mahasiswa diharapkan mampu memotivasi diri untuk berkembang lebih maju.
Lomba bahasa Inggris tingkat nasional yang di ikuti berbagai perguruan tinggi / Universitas se Indonesia, dalam kegiatan “STTAL English Debate Competition” (SEDC) yang dilaksanakan selama dua hari secara Daring Online di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini.

Lomba debat bahasa Inggris telah menjadi bagian penting di lembaga pendidikan STTAL yang dapat digunakan sebagai sarana metode pendidikan yang dapat menambah wawasan dalam hal sosial, ekonomi, politik, hukum, pertahanan, kesehatan dan lain sebagainya agar dapat mengungkapkan argumentasi dan keputusan berdasarkan analisis yang logis dan faktual, lebih dari itu akan dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berinteraksi dengan publik dalam forum debat ilmiah.

Pada lomba debat bahasa inggris tingkat nasional yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) dalam rangka memperingati dan memeriahkan Dies Natalis STTAL yang Ke 55/2021 secara Daring Online tahun ini sebagai pemenang yakni, Juara I dimenangkan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Juara II Universitas Indonesia (UI) Jakarta, Juara III Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Juara IV Akademi Angkatan Laut (AAL) A Surabaya, selanjutnya untuk The Best Speaker di raih Arfa Shaha Syahrulloh dari Univeesitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Lomba debat bahasa inggris tingkat nasional yang pertama kali secara Daring Online ini diselenggarakan Lembaga Pendidikan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Bumimoro Surabaya dapat digunakan sebagai sarana untuk menjalin koneksi dan membangun pondasi jaringan Akademik yang kuat.

Partisipasi dan interaksi para peserta selama lomba debat bahasa inggris tingkat nasional ini merupakan hal positif dalam berkompetisi yang akan membantu mahasiswa dimasa yang akan datang dan akan menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa dalam menjalin persahabatan yang solid guna menciptakan landasan kerjasama jangka panjang di antara lembaga pendidikan perguruan tinggi di Indonesia.

Demikian Berita Bagian Penerangan STTAL.

No More Posts Available.

No more pages to load.