Komandan Wing Udara 2 Briefing Pembukaan Awal Gladi Tugas Tempur Tingkat 1

Komandan Wing Udara 2 Briefing Pembukaan Awal Gladi Tugas Tempur Tingkat 1

Nasional45 Dilihat

 

TNl AL- Dispen Puspenerbal (12/2/2024).
Komandan Wing Udara 2, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah membuka Briefing Pembukaan Awal Latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat 1 Wing Udara 2 di Briefing Room Skuadron Udara 200 Wing Udara 2 Puspenerbal, Juanda pada Senin (12/2/2024).

Pelaksanaan Briefing ini sekaligus mengawali latihan Glagaspur Tingkat 1 yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Komandan Wing Udara 2 mengatakan bahwa Glagaspur ini merupakan salah bentuk penyiapan prajurit Wing Udara 2 dalam menghadapi ancaman di masa mendatang dengan menilai potensi dan kemampuan prajurit Wing Udara 2 Puspenerbal.

Selain itu, Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal juga berpesan, untuk melaksanakan kegiatan ini sebaik-baiknya agar dapat melaksanakan tugas sesuai bidangnya.

Pada latihan Glagaspur Tingkat 1 ini lanjut Adam -sapaan akrab Danwing Udara 2 Puspenerbal Juanda ini- akan dilaksanakan beberapa materi diantaranya Intai Udara Maritim, Anti Kapal Selam, Anti Kapal Permukaan, Dukungan Cepat dan Pendaratan Pasrat Lintas Heli yang akan dinilai langsung oleh Komando Latihan Penerbal, ditinjau oleh Direktorat Operasi Puspenerbal dan dievaluasi oleh Inspektorat Puspenerbal.

Mengingat kompleksnya kegiatan Glagaspur ini, maka Danwing Udara 2 menekankan personelnya untuk menjaga stamina dan kesehatan sehingga rangkaian kegiatan latihan dapat terlaksana dengan baik.