Komandan Wing Udara 2 Juanda Ikuti Program Management Review Pesud MPA

Komandan Wing Udara 2 Juanda Ikuti Program Management Review Pesud MPA

INTERNATIONAL137 Dilihat

 

TNI AL – Dispen Puspenerbal (22/4/2024)
Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah mengikuti kegiatan Program Management Review (PMR) untuk pesawat udara Maritime Patrol Aircraft (MPA) yang akan diberikan pembaruan dan peningkatan pada beberapa fitur MPA-nya pada Senin (22/4/2024).

PMR untuk pesawat udara MPA ini dibuka oleh Direktur Rencana dan Pengembangan (Dirrenbang) Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar di gedung Naval Aviation Combat Simulator (NACS) Wing Udara 2 Puspenerbal, Juanda.

Hadiri dalam kesempatan tersebut Komandan Wing Udara 2, Pasops Wing Udara 2, perwira dari Mabesal (Letkol Laut (P) Febri, Letkol Laut (P) Ikhlas, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar, Letkol Laut (P) Sensa).

Kemudian Danron 800 Wing Udara 2, Perwira Staf Skuadron 800 dan 600, Major Frank Anderson (Tim ODC), Ati Kushariani (Tim ODC), Mrs. Corinna marie kinmen (Tim ODC), Mr. Eric David Crawford, Mrs. Carson Renee Minuccl (CM), Dewi Nandini Rudini (Tim ODC), Syahrizal Zakaria (MSS) dan Mr. Blaise Dagilaitis.

Menurut Dirrenbang Puspenerbal, untuk mewujudkan TNI Angkatan Laut khususnya jajaran Penerbangan TNl AL yang profesional dalam menjaga wilayah Republik Indonesia, Peningkatan Kemampuan Alutsista tentu menjadi bagian dari program yang vital dan penting bagi jajaran Penerbangan TNl AL secara umum.

Tentunya lanjut Direnbang, dengan adanya pembaruan dan peningkatan kemampuan Maritime Patrol Aircraft (MPA) ini, diharapkan dapat menjadi titik awal pengembangan Puspenerbal ke arah yang semakin modern mengikuti perkembangan jaman.

PMR untuk pesawat udara MPA yang akan berlangsung mulai 22-25 April 2024 ini, akan diisi dengan berbagai materi. pada hari pertama ini usai pembukaan dilanjutkan dengan paparan spesifikasi Pesud CN 235 & King Air, penjelasan mission equipment, penjelasan fungsi teledyne flir, penjelasan spesifikasi radio komunikasi CN 235, simulasi pemasangan radar terbaru untuk CN 235 & king Air ditutup dengan diskusi & tanya jawab.

Sementara itu untuk Hari ke-2 diantaranya pelaksanaan review of previous day dan contract review. Pada Hari ke-3 akan melaksankan System Engineering and Technical Review, logistic dan survey of simulator room dan pada Hari ke-4 melaksanakan financial review (USG & TNI AL), discussion dan review PMR minutes & sign final copy.