Komite Eksekutif Indonesia Japan Online Festival 2020 yang didukung oleh Kedutaan Besar Jepang

oleh -1.358 views

Komite Eksekutif Indonesia Japan Online Festival 2020 yang didukung oleh Kedutaan Besar Jepang di Indonesia akan menggelar acara Indonesia Japan Online Festival 2020secara daring pada 10 Oktober.

Pandemi virus corona Covid-19 yang melanda saat ini telah mengakibatkan berbagai kegiatan pertukaran skala bilateral yang menghubungkan Indonesia dan Jepang di bidang ekonomi, budaya terpaksa ditunda serta dibatalkan. Meski demikian pihak penyelenggara masih bersemangat dan memutuskan mengadakan Indonesia Japan Online Festival 2020secara daring.

“Acara ini bertujuan supaya masyarakat Jepang dan Indonesia tetap bisa berinteraksi walau secara online. Tetap bersikap positif, menghadapi dengan senyuman dalam mengatasi kondisi sulit ini bersama-sama walaupun sambil harus menahan diri serta mematuhi larangan untuk keluar rumah dengan adanya PSBB dan sebagainya. Dengan berbagai pesan positif untuk saling menyemangati, dengan slogan ‘Janganlah hentikan kegiatan pertukaran antara Jepang dan Indonesia! ini maka kami ingin tetap menjaga, dan meningkatkan hubungan persahabatan kedua negara yang telah terjalin lama,” demikian menurut siaran pers yang dirilis oleh Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Kamis (24/9).

Deretan acara yang mewakili Indonesia dan Jepang, seperti budaya pop, budaya tradisional, jalan-jalan, kuliner, dunia kerja dan pendidikan akan disiarkan secara langsung lewat kanal YouTube Live.

Kegiatan Indonesia Japan Online Festival 2020akan dipandu oleh Hiroaki Kato dan Haruka Nakagawa, yang kerap meramaikan acara pertukaran budaya Indonesia Jepang setiap tahunnya.

Di samping itu hadir pula bintang tamu, seperti Sukima Switch dari Jepang yang merencanakan konser solo di Jakarta, LiSA yang akan menyanyikan lagu tema (theme song) dari berbagai animasi blockbuster, 10JINACTOR yang berbasis di Fukuoka Jepang, serta JKT48.

“Kami juga menyiapkan berbagai konten menarik lainnya seperti pertunjukan aikido, fashion show batik, lomba menyanyi, informasi belajar di Jepang, dan lainnya. Isi acara ini selalu kami update setiap harinya melalui twitter: IDJP_OnFest IGID: JP_OnFest,” demikian menurut pihak penyelenggara.

728×90 Leaderbord