Komite SMKN 1 Talang Padang Gelar Rapat dengan Orang Tua/Wali Murid.

0 127

( Dnewsradio)–Tanggamus, Lampung– Berdasarkan Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016 Pasal 1 angka4 dan angka 5, Komite SMK Negeri 1 Talang Padang Kab Tanggamus menggelar Sosialisasi Program Sekolah Komite Dengan Orang Tua/Wali Murid kelas X-XII selama dua hari. ( Jum’at 13/9/19 )

Tujuan digelarnya acara tersebut adalah, untuk mencari kesepakatan dengan Orang Tua/Wali Murid, guna meningkatkan kinerja dan kualitas proses belajar mengajar di SMKN 1 Talang Padang, maka Komite menggelarnya selama dua hari yang dimulai dari hari Kamis 12 september-Jum’at 13 september 2019, penentuaan kesepakatan kisaran Sumbangan Sekolah oleh Orang Tua/Wali Murid kepada sekolah sudah dicapai.

Suhartono, ketua Komite SMKN 1 Talang Padang menjelaskan bahwa berdasarkan Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016 Pasal 1 angka 4 dan angka 5, Komite SMA/SMK/SLB boleh menggelar rapat untuk menentukan kesepakan dengan Orang Tua/Wali Murid guna meningkatkan kinerja dan kualitas pendidikan dengan berbentuk sumbangan sekolah.

” sebagai komite kami punya kewenangan dan kewajiban untuk meningkatkan mutu serta kwalitas pendidikan disekolah itu, dan untuk mewujudkan itu semua maka pihak sekolah membutuhkan biaya yang luar biasa, maka dari itu kami menggelar Program Sekolah Komite dengan Orang Tua/Wali Murid, guna mewujudkan semua itu ” ungkap Tono.

Masih kata Komite Sekolah yang diwakili Sutra menambahkan, diantara usulan dari Orang Tua/Wali Murid adalah mengenai kisaran jumlah Sumbangan Sekolah terutama keringanan bagi Orang Tua/Wali Murid yang memiliki dua anak atau lebih yang bersekolah di SMKN 1 Talang Padang.

” Kami memberikan keringanan bagi Orang Tua/ Wali Murid yang  memiliki anak lebih dari satu yang bersekolah disini ” imbuh Sutra.

Sementara itu dari beberapa Orang Tua/Wali Murid merasa tidak keberatan akan jumlah kisaran Sumbangan Sekolah yang harus dibayarkan, menurut mereka jumlah tersebut masih dalam kategori terjangkau. (PG 1).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ