Kompetisi bola basket AS NBA tengah mempertimbangkan kembalinya penonton ke arena pada musim 2020/2021

oleh -513 views

Kompetisi bola basket AS NBA tengah mempertimbangkan kembalinya penonton ke arena pada musim 2020/2021. Namun jangan dibayangkan, penonton tinggal masuk ke lapangan hanya dengan menunjukan tiket saja.

The Athletic baru-baru ini melaporkan, panduan kehadiran penonton sudah dibagikan ke 30 tim peserta.

Dari panduan tersebut, para penonton yang duduk di kursi dengan jarak 30 kaki (sekitar 9 meter) dari lapangan, harus sudah dinyatakan negatif Covid-19 minimal dua hari sebelum pertandingan berlangsung. Atau mereka menjalani rapid test dengan hasil negatif pada hari pertandingan.

The Athletic juga menuliskan, para pemain dan staf di bangku cadangan akan dilengkapi dinding kaca di belakang kursi pemain.

Kemudian penonton dengan usia 2 tahun ke atas harus memakai masker, menjaga jarak, dan ditinjau kesehatannya.

Arena basket bisa diisi dengan kapasitas 50% penonton. Namun harus memenuhi syarat, jika di iwlatah tersebut, para penontonnya semua menjalani tes kesehatan. Atau jika positivity rate di wilayah tersebut di bawah 3%. Atau jika dalam tujuh hari kasus baru dalam 100.000 penduduk hanya di bawah 10 kasus.

Kemudian untuk para penonton berkantung tebal yang memilih tempat di suites, mereka tak perlu melakukan tes kesehatan, asalkan tempat suites tersebut hanya diisi kapasitas 23% penonton.

728×90 Leaderbord

NBA pada musim 2019/2020 menjalani kompetisi di tengah pandemi Covid-19 dengan pemusatan tempat pertandingan di Orlando, Florida.

Pertandingan babak playoff hingga final hanya disaksikan penonton dalam jumlah terbatas yang kebanyakan adalah anggota keluarga pemain.